AEON Mall BSD City Turut Membantu Pemerintah Kabupaten Tangerang Atasi Penyebaran Covid-19 Pasca Libur Lebaran

  • Whatsapp
banner 468x60

WANMEDIA.CO.ID, TANGERANG – AEON Mall BSD City turut membantu Pemerintah Kabupaten Tangerang dalam berupaya untuk menangani dan mencegah lonjakan kasus Covid-19 pasca libur Lebaran di wilayah Kabupaten Tangerang.

Bantuan yang dilakukan AEON MALL BSD City berupa kegiatan Corporate Social Responsibility dengan memberikan bantuan kepada Pemkab Tangerang berupa Nucleic Acid Extraction PCR Kit yang digunakan untuk pemeriksaan tes Swab Antigen.

Nucleic Acid Extraction PCR merupakan Reagen PCR berupa senyawa kimia yang digunakan untuk mendeteksi virus penyebab Covid-19.

Amelia selaku General Manager Mall Operation AEON MALL BSD CITY menyatakan, “Kali ini, AEON MALL
BSD CITY memberikan bantuan kepada Pemkab Tangerang berupa Reagan PCR. Sebanyak 512 unit alat
pendeteksi virus tersebut digunakan untuk menangani penyebaran Covid-19.”

Penyerahan bantuan ini dilaksakanakan pada 7 Juni 2021 pukul 10.00 dan diterima langsung oleh Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar di Kantor Bupati Tangerang.

“Semoga sumbangan Reagen PCR Kit dari AEON MALL BSD CITY ini bisa bermanfaat dan berguna untuk menekan angka penyebaran virus Covid-19 di Kabupaten Tangerang. Kami atas nama masyarakat dan pemerintah Kabupaten Tangerang mengucapkan terima kasih sekali lagi ,” ujar Ahmed Zaki Iskandar.

Kerja sama antara AEON MALL BSD CITY dan Pemkab Tangerang dalam membantu tenaga kesehatan dan masyarakat di masa pandemi bukanlah hal baru. Setahun silam, AEON MALL BSD CITY juga mendukung
upaya pemerintah setempat serta sejumlah instansi terkait, dengan pengadaan bantuan berupa surgical
masker, face shield, dan hand sanitizer.

“Pandemi belum usai, sampai saat ini kita semua masih berjuang bersama. Sekecil apapun tindakan positif yang dilakukan sangat berarti. Bantuan ini diharapkan dapat memberi manfaat bagi masyarakat dan memudahkan Pemerintah Kabupaten Tangerang dalam melaksanakan 3T (Testing, Tracing dan Treatment), guna mencegah penularan Covid-19 sehingga Kabupaten Tangerang menjadi wilayah yang sehat hingga terbebas dari Covid-19,” lanjut Amelia.

Sebagai salah satu pusat perbelanjaan di Kabupaten Tangerang, AEON MALL BSD CITY selalu berkomitmen memberikan yang terbaik bagi pengunjung setia serta masyarakat sekitar, termasuk dalam situasi pandemi yang telah terjadi lebih dari satu tahun ini.

Pada Mei 2020, melalui program solidaritas ‘AEON MALL INDONESIA BERSAMA LAWAN COVID-19’, PT
AEON MALL INDONESIA telah mendistribusikan Alat Pelindung Diri (APD) bagi para dokter, perawat, dan
tenaga kesehatan ke sejumlah rumah sakit.

Tak hanya itu, bantuan berupa paket pangan dan masker juga turut didistribusikan bagi masyarakat yang ada di sekitar AEON MALL BSD CITY.
Kemudian pada Oktober 2020, PT AEON MALL INDONESIA memberikansumbangan alat pendukung kesehatan berupa 1.000 box surgical masker, 1.000 pcs face shield, 1.000 pcs hand sanitizer, dan 500 APD yang diserahkan kepada pihak Pemkab Tangerang.

Sumbangan tersebut ditujukan bagi tenaga medis dan masyarakat, untuk menanggulangi penyebaran virus Covid-19.
Selain memberikan bantuan kepada tenaga medis serta masyarakat, AEON MALL BSD CITY juga berkomitmen menjadikan mal yang nyaman dan aman bagi pelanggan setianya.

Penerapan protokol kesehatan di area mal seperti pengecekan suhu sebelum masuk, kewajiban pengunjung memakai masker, menjaga jarak dengan mengatur jarak kursi dan meja, lift, escalator, toilet, musholla, dan menyediakan hand sanitizer.

Tak hanya itu, proses disinfeksi, pembersihan menyeluruh dengan frekuensi yang lebih tinggi, serta pembersihan sistem tata udara, juga dilakukan untuk
meningkatkan kebersihan area mal.

AEON MALL, pengembang pusat perbelanjaan dari Jepang, bertujuan untuk membangun komunitas masyarakat lokal dengan menyediakan pusat perbelanjaan yang mampu meningkatkan kualitas hidup,
menstimulasi kegiatan ekonomi lokal dan berkontribusi pada perkembangan budaya, tidak hanya sekedar menghadirkan berbagai tenant.

AEON MALL mengoperasikan lebih dari 167 mall. Di Jepang sendiri, dari seluruh mall yang ada, 2/3 diantaranya dioperasikan oleh AEON MALL. Di Indonesia, AEON MALL menjalankan bisnisnya melalui PT. AEON MALL INDONESIA. Hingga tahun 2020, AEON MALL berencana untuk membuka 6 mall terutama di wilayah Jabodetabek dan Jawa Barat.

Perusahaan induk AEON MALL,. AEON Co.,didirikan pada September 1926 sebagai perusahaan ritel (General Merchandising Stores / GMS). Pada Februari 2012, AEON Group mengoperasikan ratusan General Merchandising Store, Discount Stores, Home Centers,dan lain sebagainya. AEON Group juga mengoperasikan ribuan toko-toko khusus, apotek, toko serba ada, dan bisnis pelayanan.

AEON Group yang memiliki target untuk menjadi Perusahaan ritel Super-Regional nomor satu di Asia,
hingga kini telah beroperasi di Jepang, Cina, Vietnam, Kamboja, Thailand, dan Indonesia. (Saripudin) 

(General Manager Mall Operation AEON MALL BSD CITY)

banner 468x60

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *