Arief Curhat di Depan Mahasiswa: Saya Jadi Wakil Walikota Sedang Ngamalin Hadis

  • Whatsapp
banner 468x60

Wanmedia.co.id, TANGERANG – Walikota Tangerang Arief R Wismansyah menghadiri pembukaan dan Forum Group Discussion (FGD) Latihan Kader II dan Latihan Khusus Kohati (LKK) Tingkat Nasional Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Tangerang, di Aula Akhlakul Karimah, Senin (28/10).

Di hadapan mahasiswa HMI nasional yang berasal dari berbagai kampus itu, Arief menceritakan pengalaman awal mulanya dia terjun di dunia pemerintahan sebagai Wakil Walikota Tangerang pada 2008. Ia mengaku, saat awal menjadi Wakil Walikota Tangerang, ia sedang belajar mengamalkan hadits Nabi.

“Perjalanan saya dari 2008 menjadi wakil Walikota, jujur itu saya lagi mengamalkan sebuah hadits. Bahwa kata Rosulullah, sebaik-baik manusia adalah yang paling baik budi pekertinya, dan paling bermanfaat bagi orang lain. Itu saja. Maka tiba-tiba menjadi seorang wakil Walikota Tangerang tahun 2008 yang kala itu usia saya 31 tahun, itu saya sedang belajar mengamalkan hadis Rosul bahwa kita harus bermanfaat bagi orang lain,” ujar Arief yang kinu sudah menjabat sebagai Walikota Tangerang di periode kedua tersebut.

Arief berharap, pada acara yang bertema “Peran Pemuda Muslim dalam Pembangunan konsep ekonomi muslim dan konsep konsep Kota Jasa” ini, teman-teman mahasiswa yang berhimpun di HMI ini sangat dinantikan bagaimana membangun syiar Islam.

“Islam menurut kepercayaan kita adalah agama yang terbaik. Pun mereka saudara-saudara kita yang non Islam juga merasa demikian. Maka kita harus menghargai mereka. Maka Islam jelas garisnya, lakum dinukum waliyadin,” imbuh Arief.(Ahmad)

banner 468x60

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *