Camat sepatan Menghimbau Pantarlih Berjalan dengan Baik

  • Whatsapp
banner 468x60

WANMEDIA.CO.ID SEPATAN – Masih dalam suasana Pemilihan Kepala Desa (Pilkades), suara masyarakat adalah hal utama dalam pesta demokrasi. Oleh karena itu guna terselenggaranya pilkades dengan sukses Panitia Pilkades Pondok Jaya Kecamatan Sepatan Kabupaten Tangerang melakukan Panitia Pendaftaran Pemilih (Pantarlih).

Menurut Camat Sepatan, Dadang Sudrajad Pantarlih adalah ujung tombak dalam melakukan pemutakhiran data pemilih. Disepakati yang melakukan pendaftaran pemilih adalah panitia bersama pengurus RT dan RW.

Apabila dalam menjalankan tugas pendataan tersebut mengalami kesulitan dapat dibantu panitia.

“Pantarlih merupakan tugas panitia yang sangat penting untuk menentukan warga dalam menggunakan hak pilihnya,” jelas Dadang.

Seperti diketahui, panitia telah membuat stiker dan blangko tanda bukti untuk pendaftaran pemilih tersebut. Selanjutnya stiker pendaftaran tersebut ditempelkan pada tiap rumah warga.

Meskipun pemerintah desa sudah mengantongi DPT pilpres lalu, namun pantarlih tetap dilaksanakan. Mengingat pentingnya pesta demokrasi serentak di desa se-Kabupaten Tangerang ini.

Dadang berharap, dari tahapan pantarlih ini jangan sampai ada pemilih yang tertinggal dalam menyalurkan hak pilihnya. Serta untuk pemilih yang meninggal atau pindah bisa dihapus dari daftar pemilih.(Ayu)

banner 468x60

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *