Cegah Covid, Babinsa Kodim 0802/Ponorogo Ajak Warga Patuhi Protokol Kesehatan

  • Whatsapp
banner 468x60

WANMEDIA.CO.ID, PONOROGO – Memberikan himbauan dan peringatan kepada masyarakat akan pentingnya menerapkan protokol kesehatan disaat pandemi seperti sekarang ini, merupakan tugas dan tanggung jawab unsur terkait penanganan dan pencegahan covid-19 tak terkecuali Kodim 0802/Ponorogo.

Dalam upaya pencegahan tersebut, anggota Kodim 0802/Ponorogo, termasuk para Bintara Pembina Desa (Babinsa), dalam segala aktifitas kegiatan di wilayah binaan dia tidak pernah berhenti untuk mengajak dan menghimbau warga agar mematuhi anjuran pemerintah tentang protokol kesehatan terutama 3M.

Seperti yang dilakukan oleh Serma Eko Prasetyo, anggota Koramil 0802/07 Badegan yang menjadi Babinsa Desa Badegan. Hari ini dia melakukan woro –woro (memberikan himbauan dan ajakan) kepada masyarakat yang berada di Jembatan Pelangi Desa Biting, Kecamatan Badegan, Kabupaten Ponorogo, Jumat (18/12/2020).

“ Jembatan Pelangi ini merupakan salah satu kawasan wisata di wilayah Ponorogo yang tiap hari selalu ramai oleh para pengunjung dari berbagai daerah yang tentu kita semua tidak tahu apakah para pengunjung tersebut bebas covid-19 atau sebaliknya, “ kata serma Eko Prasetyo.

“Dengan melakukan woro – woro seperti ini, diharapkan bisa menekan bahkan menghentikan penyebaran virus corona di wilayah Ponorogo khususnya di Kecamatan Badegan, “jelasnya.

Berbekal mikrofon, Serma Eko Prasetyo keliling tempat wisata Jembatan Pelangi untuk mengajak dan menghimbau para pengunjung dan pedagang agar selalu memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak serta menghindari kerumunan.(udin)

banner 468x60

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *