Cemas.! Tak Ada Aksi dari Kelurahan Setempat

  • Whatsapp
banner 468x60

Warga PPI Cipondoh Semprot Disinfektan Mandiri Bareng Komunitas RKC

Wanmedia.co.id- Kota Tangerang Tak ingin warganya terpapar virus corona, tokoh masyarakat Poris Pelawad Sasak Kelurahan Poris Pelawad Indah Kecamatan Cipondoh Kota Tangerang, melakukan penyemprotan desinfektan mandiri sekurangnya ke 250 rumah warganya.

Nachrawi, Tokoh masyarakat setempat mengungkapkan, di tengah-tengah kegiatan penyemprotan disinfektan, Minggu (29/3), bertujuan sebagai langkah pencegahan meluasnya virus corona serta usaha meningkatkan kebersihan dalam upaya mencegah penyebaran virus Corona yang dimungkinkan ada di lingkungan Rt 004 RW 03 Poris Plawad Indah ini.

Pihaknya mengaku bahan disinfektan diracik dan dibuat secara mandiri mengingat harga desinfektan yang sudah jadi dipasaran cukup tinggi juga hingga saat ini belum ada program hingga Aksi penyemprotan disinfektan yang dilakukan oleh pihak Kelurahan Poris Pelawad Indah ke rumah-rumah warga sekitar. Namun demikian dalam pembuatannya dilakukan dengan tetap mengikuti panduan yang dikeluarkan Dinas Kesehatan, baik meliputi jenis bahan utama, komposisi maupun volumenya sehingga menjadi cairan Disinfektan.

” Ini bentuk kecemasan warga akan bahaya Virus Covid-19, alhamdulillah berkat sumbangan sukarela dari semua warga yang terkumpul hingga dapat melaksanakan penyemprotan di wilayah kami,” katanya

” Memang belum ada action dari kelurahan, makanya kita swadayakan ke warga.” Imbuh Nachrawi yang kerap disapa Cing Rawi.

Sementara itu, Ketua Rt 004, yang hadir dalam kegiatan tersebut, ia mengajak kepada seluruh warga untuk melakukan upaya preventif dengan menjaga diri masing-masing, keluarga, teman dan lingkungannya agar terhindar dari penularan wabah virus Covid-19. Namun hal tersebut harus diperjuangkan dengan berikhtiar untuk berperilaku hidup bersih, sehat dan pembatasan jarak antar individu (Physical Distancing).

“Perilaku hidup bersih dan sehat tersebut di antaranya, rajin cuci tangan dengan sabun atau sejenisnya, membersihkan diri dengan mandi setidaknya 2 kali sehari, selanjutnya makan dengan teratur dan bergizi, juga mengkonsumsi buah dan sayur serta jangan lupa minum air hangat sesering mungkin”, katanya.

“Selain itu warga kami dorong untuk tetap aktif berolahraga, menghindari bersentuhan dengan orang lain, beristirahat yang cukup, jug menghindari menyentuh hidung, mata dan mulut, serta tidak keluar rumah kecuali dalam keadaan mendesak”, tukas Rahmat.

Hal senada juga diungkapkan Ketua Riders Rawa King Cipondoh (RKC) Puadul Husna, rasa Panik, cemas akibat banyaknya informasi dan pemberitaan tentang semakin merebaknya penularan Corona juga dapat menyebabkan daya tahan tubuh menurun sehingga rentan terhadap penyakit termasuk infeksi Covid-19.

“Dalam situasi krisis akibat Covid-19 seperti saat ini, warga harus selalu berpikir positif, sabar dan tetap tenang agar mentalnya menjadi sehat, sehingga daya tahan tubuhnya juga tidak menjadi lemah. Dengan daya tahan tubuh yang terjaga baik, maka dengan sendirinya tubuh tidak mudah terkena penyakit”, kata Puad.

Ia juga berharap ada nya bantuan dari para wakil rakyat yang duduk dikursi DPRD Kota Tangerang dalam hal pencegahan wabah ini.

” Saya berharap para anggota dewan dapat memeberikan bantuan dalam upaya menjaga masyarakat agar tidak terjangkit wabah ini.’ pungkas Puad yang juga Ketua Rw 04 Kelurahan Poris Pelawad Indah Kecamatan Cipondoh. (ziz).

banner 468x60

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *