Danramil Saradan Bersama Forkopimcam Laksanakan Visitasi Terkait Kesiapan Pembelajaran Tatap Muka (PTM)

  • Whatsapp
banner 468x60

WANMEDIA.CO.ID, MADIUN – Terjadinya pandemi Covid-19 dalam 1 tahun terakhir begitu berdampak terhadap sistem pembelajaran sehingga berpengaruh juga terhadap kualitas siswa karena dituntut untuk belajar secara daring.

Terkait hal itu, Danramil Saradan bersama Forkopimcam melaksanakan Visitasi di Sekolah Dasar Sukorejo 01 guna melihat kesiapan pembelajaran tatap muka (PTM) yang rencananya akan dimulai pada tanggul 24 Mei mendatang.

Kunjungan tim asesor ini bertujuan untuk melaksanakan pengamatan lapangan, wawancara dengan warga sekolah, serta pendalaman hal-hal khusus yang berkaitan dengan kesiapan pembelajaran tatap muka.

Danramil Saradan Kapten Inf Heru, Rabu (19/05) mengatakan, bahwa pembelajaran tatap muka akan dilaksanakan dengan beberapa ketentuan, di antaranya diterapkan secara terbatas dan tetap memberlakukan protokol kesehatan ketat.

“Kami selaku pengawas dan penegak disiplin terkait protokol kesehatan, siap mendukung terkait rencana pembelajaran tatap muka ini,” ungkapnya.

Lebih lanjut Danramil juga mengingatkan tentang sarana dan prasarana pendukung protokol kesehatan agar sesuai dengan standar. Harus dipastikan ketersediaan tempat cuci tangan, masker tiga lapis untuk siswa dan tenaga pendidik, dan thermo gun.

“Kapasitas kelas juga harus diperhatikan untuk menjaga jarak, sebaiknya kelas diisi 50% dari kapasitas normal, serta bagi siswa yang kurang sehat, misalnya mengalami gejala batuk atau pilek disarankan tidak mengikuti kegiatan belajar mengajar tatap muka untuk sementara waktu,” pungkasnya. (Udin) 

banner 468x60

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *