Danrem 081/DSJ Apresiasi Komitmen Perguruan Silat Terkait Peniadaan Kegiatan di Bulan Suro

  • Whatsapp
banner 468x60

WANMEDIA.CO.ID, MADIUN – Danrem 081/DSJ Kolonel Inf Waris Ari Nugroho, S.E., M.Si. menghadiri Rapat Koordinasi dan Fasilitasi Suroan dan Suran Agung Pada Kabupaten/Kota Se-Bakorwi I Madiun, Kab. Nganjuk dan Kab. Bojonegoro Tahun 2020, bertempat di Balroom Saphire Hotel Sun City, Jl. S. Parman, Kec. Kartoharjo, Kota Madiun, Kamis (13/8/2020).

Dalam keterangan persnya Danrem mengatakan, jika masing-masing Perguruan Silat yang terdapat di wilayah Bakorwil I Madiun telah mengambil kesepakatan dalam menyambut kegiatan Suroan atau pengesahan warga baru.

“Alhamdulilah dari berbagai Perguruan tidak melakukan aktivitas atau pengesahan warga baru. Dan yang melaksanakannya pun itu sifatnya hanya di tingkat ranting-ranting atau di tempatnya masing-masing” tuturnya.

Atas penyampaian dan komitmen itu, Danrem bersama instansi terkait lainnya memberikan apresiasinya. Karena di tengah adanya pandemi covid-19 sekarang ini, ia tidak menghendaki adanya penularan yang semakin meluas dari wabah tersebut.

Namun ia berharap, apa yang sudah menjadi komitmen dan disampaikan oleh masing-masing Perguruan itu, supaya dapat dipedomani dan dilaksanakan. “Jadi tidak hanya disampaikan secara ceremonial saja, tetapi diterapkan yang sebenarnya,” tegasnya.

Ditanya terkait penanganan covid-19, Danrem menyampaikan jika jajarannya terus melakukan komunikasi guna membantu Pemerintah Daerah dalam rangka upaya pencegahannya.

“Di samping Pemerintah Daerah telah melakukan berbagai program dalam upaya penanganannya, kami dari TNI-Polri juga telah melakukan program-program guna mendukung apa yang dilakukan oleh Pemerintah Daerah tersebut,” terangnya.

Danrem menambahkan, kemarin juga telah melakukan koordinasi di Kodam V/Brawijaya, khususnya terkait tentang pembagian masker. “Para Dandim juga telah dibagikan atau dibekali masker-masker yang berasal dari bantuan berbagai elemen itu, untuk selanjutnya dibagikan kepada masyarakat di wilayahnya masing-masing,” jelasnya.

Selanjutnya dalam rangka pencegahan dan memutus mata rantai penyebaran covid-19, Danrem mengungkapkan telah memerintahkan jajarannya untuk menyiapkan dan menyiagakan, termasuk sudah aksi sebenarnya dari beberapa bulan yang lalu secara bersinergi, baik dengan Pemerintah Daerah dan Polri, yang terus bekerja siang dan malam. (Yanto)

banner 468x60

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *