Danrem 081/DSJ Panen Cabai Bersama Forkopimda Kota Madiun

  • Whatsapp
banner 468x60

WANMEDIA.CO.ID, MADIUN – Danrem 081/Dhirotsaha Jaya Kolonel Inf Waris Ari Nugroho, S.E., M.Si bersama Walikota Madiun Drs. H. Maidi, S.H., M.M., M.Pd didampingi Forkopimda Kota Madiun meninjau dan memetik tanaman cabai dalam kegiatan di kebun Kelompak Tani Kelurahan Nambangan Lor, Kecamatan Manguharjo, Kota Madiun, Kamis (07/1/2021).

Danrem mengatakan, panen raya ini merupakan suatu bentuk apresiasi keberhasilan petani dalam budidaya cabai. Keberhasikan ini juga berkat adanya upaya dan kerja keras dari Kelompok Tani (Poktan) Kelurahan Nambangan Lor untuk tetap produktif dan menjaga ketahanan pangan di tengah Pandemi Covid -19.

“Keberhasilan ini juga tak lepas dari adanya pembinaan yang serius yang dilakukan oleh Pemerintah Kota bersama instansi terkait lainnya. Sungguh hal tersebut merupakan prestasi yang luar biasa dan layak untuk mendapatkan apresiasi,” imbuhnya kepada awak media.

Dalam kesempatan itu, dirinya juga menyampaikan bahwa, dalam menyiapkan potensi sumber daya alam, khususnya logistik di wilayah Kota Madiun, yang salah satunya melalui program pembinaan ketahanan pangan dengan memanfaatkan sumber daya manusia dan sumber daya alam secara efektif, efisien, ramah lingkungan dan berkelanjutan.

Lebih lanjut dikatakannya, jika panen raya yang dilakukan juga bertujuan untuk menunjukkan kepada masyarakat luas, bahwa Kota Madiun terus aktif dalam membantu program pemerintah untuk meningkatkan ketahanan pangan nasional.

Danrem berharap, selain mampu mewujudkan ketahanan pangan, melalui budidaya cabe tersebut akan dapat membantu meningkatkan kesejahteraan para petani, khususnya mereka petani cabe. (Yanto) 

banner 468x60

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *