Di Banten Seluruh SMA dan SMK, Mulai Masuk Sekolah Aktif Desember 2020

  • Whatsapp
banner 468x60

WANMEDIA.co.id, SERANG– Wahidin Halim Gubernur Banten menegaskan bahwa aktivitas siswa/i pada tingkat sekolah menengah atas (SMA) atau SMK dan SKh akan kembali di sekolah pada Desember 2020 mendatang.
Keputusan tersebut setelah mempertimbangkan penambahan kasus virus corona atau Covid-19 yang masih terus bertambah di Banten.

Meski saat ini penambahan kasusnya cenderung menurun, keputusan tersebut tetap diambil.

“Kalau kita melihat perkembangannya sekarang, Desember ya bisa dimulai normal,” ujar Gubernur Banten Wahidin Halim , Senin (6/7/2020).
Sedangkan awal tahun ajaran baru akan dimulai 13 Juli 2020, proses belajar akan tetap dilakukan dari rumah secara daring atau online.
Mengingat bilamana proses belajar mengajar tatap muka dikhawatirkan menimbulkan lonjakan kasus.

“Saya belum mau, khawatir kalau kita buka terjadi kelonggaran, terjadi pelanggaran apalagi sekolah itu berbahaya kan harus sampai titik aman,” kata Gubernur Banten.

Nantinya, pembukaan sekolah SMA/SMK/SKh tidak akan secara bertahap, melainkan serentak sampai tidak ada lagi penambahan kasus Covid-19.
Terkait subsidi untuk biaya pulsa internet, Wahidin (WH ) mengaku sudah menganggarkan melalui Bantuan Operasional Daerah (Bosda) untuk siswa senilai Rp 5,5 juta per tahun.

“Melalui Bosda juga kita bantu juga kan, ada pulsa yang kita subsidi. Per tahun per siswa Rp5,5 juta dibagi saja 12 bulan,” kata dia.
Saat ini, kendala yang dihadapi murid, terutama di daerah terpencil adalah sulitnya mendapat sinyal internet.

Untuk itu, Dinas Pendidikan Banten sudah melakukan langkah-langkah antisipasi agar siswa dapat belajar.

“Fasilitasnya kaya handphone, sekarang mereka sudah pada punya. Sekarang bukan buat belajar malah buat pacaran,” kata Wahidin Halim.(udin)

banner 468x60

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *