Di Tengah Pandemi Covid 19, Babinsa Koramil 0806/09 Tugu Aktif Dampingi Kegiatan Posyandu

  • Whatsapp
banner 468x60

WANMEDIA.CO.ID, TRENGGALEK – Dalam rangka mendukung pelayanan kesehatan Ibu dan Anak, Babinsa Koramil 0806/09 Tugu jajaran Kodim 0806/Trenggalek Serda M. Sakur turut serta mendampingi kegiatan Edukasi Ibu dan Balita di Posyandu RT. 02/04 Desa Pucanganak, Kecamatan Tugu, Trenggalek, Minggu (20/12/20).

Disampaikan oleh Ibu Dewi (Petugas Kesehatan), Kegiatan Posyandu kali ini bertujuan untuk mengetahui perkembangan pertumbuhan Balita dan menurunkan angka kematian bayi (AKB), angka kematian ibu (ibu hamil), melahirkan dan nifas,” terangnya.

Lebih lanjut, Ibu Dewi menjelaskan, Selama masa pandemi Covid-19 layanan Posyandu tetap berjalan. Pelaksanaan Posyandu, kita lakukan dengan tetap mengikuti protokol kesehatan. Karena pelayanan Posyandu sangat penting dan harus rutin di lakukan, demi memberikan pelayanan kesehatan kepada balita dan ibu hamil.

“Kami juga menyampaikan terimakasih kepada Babinsa dan Bahinkamtibmas Desa Pucanganak yang selalu aktif dalam mendukung kegiatan ini, selain memberikan layanan kesehatan, kegiatan Posyandu juga memberikan penyuluhan kepada masyarakat untuk menerapkan Protokol Kesehatan dalam kehidupan sehari-hari,” pungkasnya.

Sementara itu, Serda M. Sakur menjelaskan, dalam kondisi pandemi Covid-19 saat ini, kegiatan Posyandu di wilayah pedesaan sangat perlu dilakukan. Hal tersebut bertujuan untuk memberikan pelayanan kesehatan terhadap Balita dan Ibu hamil.

“Sebagai Babinsa di desa ini, saya rutin mendampingi kegiatan Posyandu tersebut sebagai bentuk kepedulian terhadap kesehatan masyarakat di wilayah desa binaan saya, serta untuk mewujudkan program pemerintah dalam menciptakan Balita yang sehat demi tercapainya generasi penerus Bangsa yang unggul,” tutupnya. (Yanto) 

banner 468x60

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *