Diduga Kades Tanjung Pasir Betonisasi Jalan Gunakan Dana Talangan Pribadi

  • Whatsapp
banner 468x60

Wanmedia.co.id, Kab. Tangerang-Membangun jalan betonisasi di tengah wabah virus corona (covid-19) jadi perhatian Kepala Desa terpilih. Kepala Desa Tanjung Pasir, Arun mengakui pembangunan jalan menuju Desa Garapan menggunakan dana talangan pribadi bukan dari Dana Desa Pemerintah.

“Karena warga masyarakat pada komplen jalanan rusak parah,” jelas Arun dalam pesan singkatnya kepada media, Jum’at (03/04/2020).

Masih kata Arun, yang mengerjakan jalan beton tersebut juga dari masyarakat Garapan, tidak ada pihak luar.

“Yang ada di lapangan yang tau Ebit adik saya sendiri bukan Bahtiar atau Degong yang mengerjakan, demi Allah saya engga pernah lihat Bahtiar Degong ada di situ,” ujarnya.

Terpisah, Bahtiar mengatakan engga mau ikut campur itu mah proyek desa, kata Bahtiar saat dihubungi melalui telepon.

Nama Bahtiar akrab disapa Degong memang sering mengerjakan proyek betonisasi. Nama Bahtiar bukan nama yang asing di kalangan kontraktor dan Pemerintahan Kabupaten Tangerang.

Perlu diketahui, Membangun infrastruktur desa harus jelas anggarannya dari mana, harus terbuka, transparan, akuntabel dan dapat dipertanggung jawabkan.

Penggunaan Dana Desa harus sesuai dengan Rencana Kerja Pembangunan Desa (RKP-Desa) tahun anggaran yang direncanakan melalui Musyawarah Perencanaan dan Pembangunan Desa (Musrenbang Desa). Hal tersebut diatur dalam dalam Peraturan Menteri Desa (Permendesa PDTT) No 11 tahun 2019 tentang Prioritas Penggunaan Dana Desa tahun 2020. (Red)

banner 468x60

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *