Dimasa Pandemi, Ini Yang Dilakukan Babinsa Dan Bidan Desa Kepada Warga

  • Whatsapp
banner 468x60

WANMEDIA.CO.ID, MADIUN – Cegah berkembangnya Covid 19 di wilayah Kabupaten Madiun khususnya di Desa Wayut Kecamatan Jiwan Kabupaten Madiun, Babinsa Desa Wayut Sertu Sunardi anggota Koramil 0803/04 Jiwan bersama Bhabinkamtibmas Desa Wayut dampingi petugas Kesehatan bidan Desa dan ibu-ibu PKK berkunjung ke rumah warga guna melakukan pemeriksaan Kesehatan warga sekaligus memberikan himbauan untuk mematuhi protokol kesehatan, Minggu( 10/01/2021 ).

Kegiatan pendampingan pemeriksaan kesehatan oleh pihak Kesehatan Desa (Bidan Desa) hasilnya kondisi warga hari ini masih dalam keadaan sehat, tidak ada keluhan dan suhu tubuh normal.

“Pemeriksaan dan pemantauan kami laksanakan secara rutin guna melihat perkembangan kondisi kesehatan warga, sehingga kita bisa langsung mengambil langkah antisipasi jika terjadi gejala sakit,” ungkap Sertu Sunardi.

Sementara itu saat ditemui awak media, Pgs Danramil 0803/04 Jiwan Kapten Inf Misto menuturkan, Bahwa pihaknya tidak akan bosan untuk terus bersinergi dengan pihak terkait, guna mengurangi dampak yang timbul akibat penyebaran covid 19.

“Kami akan terus berkoordinasi dan bersinergi dengan Forkopimcam untuk senantiasa membatu mengatasi kesulitan masyarakat, Selain dari itu kami juga terus melaksanakan sosialisasi dan himbauan mengenai protokol kesehatan.”tuturnya.

“Dengan demikian kami harapkan covid 19 dapat segera berhenti dan keadaan negara kita bisa kembali seperti sediakala,” tegasnya. (Yanto) 

banner 468x60

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *