Dinas PUPR Provinsi Banten Diminta Segera Normalisasi Danau di Kota Tangerang

  • Whatsapp
banner 468x60

Wanmedia.co.id, KOTA TANGERANG– Pasca banjir banyak Sarana dan Prasarana yang rusak karena terendam banjir lalu. Seperti untuk di wilayah Kecamatan Priuk ada beberapa titik banjir seperti perumahan Total Persada, perumahan Garden City, perumahan Priuk Damai dimana waktu itu ketinggian air mencapai 2 m hingga 3 m.

A. Jazuli Abdillah Anggota DPRD Provinsi Banten ketika ditemui media di sela sela kegiatan Ngopi Saset (Ngobrol Pintar Seputar Aset) mengatakan saya melihat banyak persoalan terkait banjir entah itu ketika banjir atau pasca banjir, kata Jazuli.

Jazuli menerangkan, sewaktu banjir kelihatan dilapangan banyak yang memberi bantuan dari segala unsur seperti dari Pemerintah, Polisi, Tentara dan semua membangun Posko-posko bantuan, Sementara persoalan nya adalah dalam memberikan bantuan penyerahan nya selalu simbolis, foto foto sudah selesai, dan semua bantuan numpuk di posko posko, lalu yang dapat  yang dekat dekat posko saja, “Dan seketika banjir sudah pergi airnya , masih kendal juga, seperti sampah, penyakit, dan lain lain. Kita semua juga tahu di Tangerang sebenar nya banyak butuh tempat resapan air seperti danau dan sebagai nya,” tutur Anggota DPRD Provinsi Banten dari Fraksi Demokrat A.Jazuli Abdillah dihadapan para Jurnalis Tangerang, senin (17/2/20).

Ketika ditanyai terkait Danau Situ Bulakan yang sudah terjadi Pendangkalan ,Jazuli menyelaskan, “Kalau memang danau atau Situ itu penangan nya wewenang Provinsi nanti akan saya minta Dinas PUPR Provinsi Banten untuk lakukan Normalisasi secepat nya, sebab agar mampu menampung debit air lebih banyak, kalau memang Situ Bulakan sudah terjadi Pendangkalan ya wajar saja kalau terjadi Banjir di wilayah Kecamatan  Priuk dan sekitar nya, sebab danau nya penuh dengan tanah,” ujar Jazuli.

Jazuli pun menerangkan bahwa dia akan berupaya untuk berkoordinasi dengan dinas dinas terkait lainnya dalam penangan masalah banjir tersebut ,agar bisa meringankan bebas saudara saudara kita yang terkena musibah banjir kemaren, tuturnya.(Dul)

banner 468x60

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *