Diprediksi Arus Mudik Hari Raya Idul Adha Padat

  • Whatsapp
banner 468x60

WANMEDIA.co.id, JAKARTA– Menjelang hari raya Idul Adha yang jatuh hari Jumat 31 Juli 2020, Kepadatan lalu lintas diprediksi meningkat dalam menjelang Hari Raya Idul Adha 1441 H,dimana kepadatan tersebut berada di ruas tol yang mengarah ke Jawa Tengah dan Jawa Timur.

Kombes Pol Rudi Antariksawan Kabag Ops Korlantas Polri mengatakan ,arus mudik pada menjelang hari raya Idul Adha -3 (rabu) akan mendapat perhatian khusus dari pihak Polri.

 Dikarenakan  hari raya Idul Adha tahun ini bertepatan dengan akhir pekan, Sabtu dan Minggu.
Rudi menambahkan, salah satu titik yang menjadi fokus pengecekan, yakni Exit tol Ngawi yang merupakan tol perbatasan Jawa Tengah dan Jawa Timur.

Selain itu juga Gerbang Tol Colomadu, yang menjadi pintu masuk bagi wisatawan atau pemudik dari arah Jakarta dan Semarang menuju Yogyakarta.

Ia mengatakan, gerbang tol ini merupakan tol favorit bagi pengendara dari arah Barat, baik dari Jakarta, Jawa Barat dan Jawa Tengah yang menuju Cepu dan Bojonegoro, maupun Surabaya.

“Karena itu untuk antisipasi lonjakan kendaraan, Korlantas Polri mengantisipasi dengan pengaturan kendaraan atau rekayasa lalu lintas. Juga berkoordinasi dengan pemangku wilayah setempat,” kata Rudi.

Rudi juga mengatakan, lonjakan volume kendaraan dapat diantisipasi dengan membuka delapan gerbang tambahan. Berikut pengadaan mobile reader yang bisa mengurangi antrean kendaraan di gerbang tol.( her)

banner 468x60

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *