Gedung Sekolah Tak Terawat, Dindik Bakal Sanksi Tegas Kepsek

  • Whatsapp
banner 468x60

WANMEDIA.CO.ID, Kota Tangerang – Dinas pendidikan kota Tangerang akan memberikan sanksi tegas terhadap beberapa Kepala Sekolah yang disinyalir membiarkan lingkungan sekolahnya tidak terawat.

Mulai dari teguran keras hingga dinonkatifkannya kepala sekolah jika terbukti lalai dalam menjalankan tugasnya dalam menjaga lingkungan sekolah.

“Tentunya kita akan mengecek terlebih dahulu, jika memang ada indikasi ke arah pembiaran atau sengaja lalai sudah pasti kami akan jatuhkan sanksi,” kata Plt Kepala Dinas Pendidikan Kota Tangerang, Drs H. Jamaludin, M.Pd kamis (6/8/2020).

Menurut Jamal, pihaknya terus menekankan kepada seluruh sekolah baik ditingkat Sekolah Dasar (SD) hingga Sekolah Menengah Pertama (SMP) untuk serius dalam menjaga lingkungan sekolah.

“Sudah jelas sekali program adiwiyata hukumnya wajib bagi seluruh sekolah yang ada di Kota Tangerang, karna kita semua tau kalau walikota menginginkan sekolah yang bersih, nyaman dan sehat,” tuturnya.

Ia mengaku dalam waktu dekat akan memanggil seluruh kepala sekolah yang dinilai lalai dalam menjaga lingkungan sekolahnya.

“Besok pagi – pagi sekali akan kami panggil ketiganya untuk mengklarifikasi dugaan yang disebutkan,” tuturnya.

Diberitakan sebelumnya, Beberapa gedung Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Kota Tangerang disinyalir kurang mendapat perhatian serius dari Dinas Pendidikan Kota Tangerang, pasalnya sejak kegiatan belajar mengajar melalui sistem daring, beberapa gedung Sekolah Menengah Pertama terlihat kumuh dan kurang dirawat.

Beberapa gedung Sekolah Menengah Pertama yang disinyalir kurang mendapatkan perawatan diantaranya SMPN 12, SMPN 29 dan SMPN 27 Kota Tangerang, hal tersebut ditandai dengan kotor tidak berfungsinya saluran sanitasi di beberapa toilet sekolah-sekolah tersebut.

Berdasarkan pantauan digedung SMPN 12 Kota tangerang, selain berdebu beberapa ruang kelas disekolah tersebut terlihat berantakan dan tidak tertata seperti biasanya, ditambah lagi bau menyengat dari toilet siswa dan guru turut memperparah kondisi tersebut.

kondisi tersebut diperparah dengan kondisi sampah dahan ranting dan dedaunan yang telah lama berguguran dan terkesan dibiarkan berserakan dilingkungan sekolah tersebut.

Tidak berbeda jauh dengan SMPN 29 dan SMPN 27 Kota Tangerang, bahkan beberapa diantara ruang kelas dan fasilitas penunjang lainnya dihiasi dengan sarang laba-laba yang semakin pekat dan beberapa cat yang mengelupas.(Yanto/Udin)

banner 468x60

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *