Gubernur Banten Minta Kabupaten Tangerang, Kota Tangerang dan Tangsel Segera Lakukan PSBB

  • Whatsapp
banner 468x60

WANMEDIA.co.id, SERANG.-Gubernur Banten Wahidin Halim (WH) meminta tiga wilayah yakni Kabupaten Tangerang, Kota Tangerang dan Tangerang Selatan ( Tangsel) melakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar ( PSBB).

Wahidin meminta PSBB segera dilakukan setelah melihat perkembangan jumlah kasus positif corona atau Covid-19 semakin bertambah.

“Agar secepatnya membuat surat kepada presiden dalam hal ini Kementerian Kesehatan untuk dipertimbangkan perlunya PSBB dan melakukan pembatasan-pembatasan,” kata Wahidin dalam siaran video, Selasa (7/4/2020).

Gubenur Banten WH mengatakan, Pemerintah Provinsi Banten akan mendukung penuh langkah-langkah yang akan diambil oleh walikota dan bupati setempat terkait penanganan Covid-19.

WH mengatakan, Pemprov akan membantu dari sisi finansial untuk pengamanan sosial masyarakat jika PSBB diberlakukan.

“Dari presiden kita harapkan dukungannya, dari provinsi, dari kota dan kabupaten tentunya harus menganggarkan kebutuhan berapa yang bisa kita alokasikan untuk warga terdampak virus Covid-19,” Tutur WH

Diketahui hingga saat ini, terdapat 144 kasus positif Covid-19 di tiga wilayah tersebut. Jumlah tersebut merupakan 100 persen kasus corona di Provinsi Banten.

Rinciannya, 37 kasus positif Covid-19 di Kabupaten Tangerang, 47 di Kota Tangerang dan 60 kasus di Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

Sementara di Kota dan Kabupaten lain di Banten, belum ada satupun kasus positif Covid-19.(Udin)

banner 468x60

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *