Guna Hentikan Penyebaran Covid19, Puskesmas Kecamatan Pagedangan Berikan 1.750 Dosis Vaksin Kepada Masyarakat.

  • Whatsapp
banner 468x60

WANMEDIA.CO.ID, TANGERANG – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang kembali lakukan vaksinasi kepada masyarakat guna menghentikan penyebaran virus COVID-19, salah satunya bertempat di kecamatan Pagedangan Kabupaten Tangerang, Selasa (29/06/2021).

Kepala Puskesmas Pagedangan dr.Riris Tarihoran menjelaskan, untuk Kecamatan Pagedangan terdapat 2 titik yang melakukan vaksinasi massal, titik pertama bertempat di Qbig BSD City, dan titik yang kedua berada di aula kantor kecamatan Pagedangan, dengan target 1.750 dosis.

“Untuk lokasi vaksinasi di kecamatan Pagedangan ini ada 2 titik, yang pertama ada di Qbig dengan target 1.250 dosis, dan yang kedua berada di aula kantor Kecamatan Pagedangan sebanyak 400 dosis,” ucap dr.Riris

Dirinya menambahkan, untuk vaksinasi kali ini tim Vaksinasi yang bertugas di Qbig terdapat 3 petugas, yang pertama dari pihak sehatQ, Rumah sakit YPK Mandiri, dan di bantu oleh tim dari Puskesmas Pagedangan. Selain itu, untuk para peserta vaksinasi hari ini di kedua tempat sudah didata sebelumnya, ini dilakukan guna menghindari kerumunan.

Untuk warga yang ingin mendapatkan vaksin dan ingin mendaftarkan diri dapat datang ke puskesmas setempat atau dapat mendaftarkan diri melalui link yang tersedia,

“Kita akan melakukan vaksinasi ini untuk seluruh warga khususnya warga Pagedangan, untuk bulan juli kita juga sudah punya jadwal dan nanti akan diinfokan lebih lanjut,” jelasnya.

Ditempat yang sama, Yani Dewi selaku Pengelola Qbig BSD sangat mendukung program pemerintah Kabupaten Tangerang dalam pelaksanaan vaksinasi tersebut, Mengingat Kabupaten Tangerang sedang gencar-gencarnya melakukan vaksinasi yang diperuntukkan bagi masyarakat di Kabupaten Tangerang.

“Untuk vaksinasi ini para peserta sudah terdata sebelumnya, baik terdata dari puskesmas maupun dari kecamatan. untuk protokol kesehatan juga kami jaga, sebelum melakukan vaksinasi para peserta akan di cek suhu tubuhnya. Selain itu, kami sebagai pengelola sangat mendukung dengan adanya vaksinasi ini, karna vaksin ini juga nantinya demi kesehatan pengunjung dan masyarakat itu sendiri kan,” ucapnya

Dalam pantauan tim liputan Diskominfo Kabupaten Tangerang di dua Titik Lokasi, terlihat warga sangat antusias mengikuti vaksinasi massal agar terhindar dari Pandemi Covid-19. Selain itu, mereka tetap menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) sesuai arahan pak bupati 5M. (Udin) 

banner 468x60

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *