Imbas Pipa PDAM TKR Bocor, Kemacetan Mengular Dijalan Daan Mogot

  • Whatsapp
banner 468x60

Wanmedia.co.id, TANGERANG – Jalan amblas yang mengakibatkan berlobang di Jalan Daan Mogot, Kecamatan Batuceper ini yang diduga akibat pipa milik PDAM Tirta Kerta Raharja (TKR) .

Hal itu diungkapkan Kepala Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional (BBPJN) IV Jakarta, Hari Suko Setiono. Pasalnya, pipa itu sudah terlalu lama bocor.

“Ini penyebabnya pipa Pdam yang bocor sudah terlalu lama jadi mengakibatkan tanah berlobang dan amblas,” dilansir dari laman potrettangerang.co.id, Minggu (12/01/20).

Sementara itu, Pengalihan arus lalu lintas menyebabkan kemacetan hingga mengular disepanjang jalan Daan Mogot arah Tangerang.

Dedi (42) warga asal Kelurahan Suka Asih Kecamatan Tangerang, salahseorang pengguna jalan saat di temui awak media mengeluhkan atas kejadian tersebut yang menurutnya sangat menggangu.

“Parah ini macet mas dari, depan kantor Kir Dishub sampe Jembatan tanah tinggi, gara-gara jalan ada yang bolong besar,” kata Dedi penuh kesal Minggu (12/01).

Saat ditanya soal penyebab kemacetan dirinya menjelaskan, bahwa adanya jalan yang berlubang yang disebabkan pipa Perusahaan daerah air minum milik pemerintah kabupaten Tangerang yang bocor sejak lama yang sempat ia baca dari link salahsatu media online yang diterimanya melalui pesan Whatsapp.

“itu gara-gara pipa PDAM Kabupaten Bocor sudah lama di biarkan saja, sampe berlubang besar, tambah lagi sekarang ujan mulu mas.”

“Tadi saya dapat kiriman link berita dari grup WA berita soal jalan bolong di Ceper,” imbuhnya.

Ia juga menyayangkan terkait lambannya penanganan perbaikan dari pihak PDAM TKR soal kebocoran yg terjadi, hingga mengganggu pengguna jalan.

“Payah itu.. Ko lambat bener nanganinnya, kasian kan orang jadi macet-macetan gini, segininya hari minggu bisa macet ampe panjang gini, kolo ampe besok Senin wah bahaya ini,” ketus Dedi.

Saat dirinya di tanya keperluan apa sampai masuk ke area macet tersebut ia mengatakan, jalur arah pulang yang ia lalui hanya yang terdekat melalui jalan Daan Mogot.

” Saya abis kontes burung kicau di daerah Cengkareng tadi siang baru selesai sore jam limaan, biasa pulang lewat sini lancar, eh gak taunya macet gak kira-kira, biasanya cuma setengah jam sampe rumah, ini dah 2 jam baru sampai sini mas.” pungkasnya.

Hingga berita ini diturunkan, kondisi jalan daan mogot simpang tanah tinggi arah Tangerang masih terpantau padat merayap. (galang)

banner 468x60

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *