Ingin Proyek Turab Kali Cisadane 2020 Berlanjut, Pemkot Tangerang Dorong Dirjen SDA

  • Whatsapp
banner 468x60

Wanmedia.co.id, TANGERANG – Pemerintah Kota Tangerang ingin proyek turab Cisadane 2020 dapat dilanjutkan. Walikota Tangerang Arief R Wismansyah mengatakan, Pemkot Tangerang hari ini berencana untuk bertandang ke Direktorat Jendral (Dirjen) Sumberdaya Air (SDA), untuk meminta kelanjutan proyek turab kali Cisadane tahun 2020.

“Rencananya hari ini kita mau ke Dirgen SDA, tapi masih nunggu konfirmasi waktu karena kita minta dilanjut proyek turab 2020 Kali Cisadane. Ya informasinya anggarannya belum ada, jadi kita mau coba dorong, karena itu kan masih ada yang rawan (banjir) di belakang macdonald, sama di Panunggangan utara,” kata Arief kepada wartawan usai memimpin Apel pagi hari Senin (4/11).

Ia menuturkan, usai kemarau panjang, musim pengujan di Indonesia diprediksi akan dimulai pada Bulan November ini. Pemerintah Kota Tangerang akan bersip-siap untuk mengantisipasi kemungkinan terjadinya banjir di Kota Tangerang.

Pihaknya mengaku telah mendapatkan laporan terkait beberapa titik genangan di Kota Tangerang. “Kita dapet laporan juga dari masyarakat ada beberapa titik genangan, mudah-mudahan bisa diantisipasi,” lanjut Arief.

Dirinya juga meminta proyek turab di sebrang Total ditinggikan, agar bisa mengantisipasi kemungkinan banjir yang ada di Kota Tangerang. “Saya juga mengajak masyarakat untuk sama-sama membangun sumur-sumur resapan buat menampung air hujan, sehingga air hujannya bisa di ricykel dimanfaatkan kembali untuk keperluan-keperluan yang lain,” pungkas Arief. (Ahmad)

banner 468x60

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *