Jual beli Kalender PGRI berdalih ongkos Cetak

banner 468x60

WANMEDIA.CO.ID Kota Tangerang – Persatuan Guru Republik Indonesia adalah organisasi di Indonesia yang anggotanya berprofesi sebagai guru. Organisasi ini didirikan dengan semangat perjuangan para guru.

Oleh karena itu sudah seharusnya PGRI memberikan contoh dan teladan yang baik bagi organisasi profesi yang lain.

PGRI Kota Tangerang yang di nahkodai oleh Kepala Dinas Pendidikan H.Jamaludin dalam pelaksanaan penyediaan Kalender PGRI Kota Tangerang diduga bekerjasama dengan oknum LSM mencetak dan mendistribusikan ke sekolah-sekolah.

Tetapi disini seharusnya Kalender tidak untuk diperjualbelikan karena seharusnya sudah ada anggaran khusus dari PGRI. Dari temuan di lapangan sekolah membayar sekitar Rp.27.500 sampai Rp.30.000 untuk biaya ganti cetak satu kalender.

“Untukmu sekolah di wilayah Kecamatan Cipondoh dan Ciledug, biaya ganti cetak Rp.30.000 dan wilayah kecamatan lain, Rp.27.500,” keluh salah seorang guru SD yang tidak mau disebutkan namanya.

Ketika hal ini di konfirmasi kan ke Kasi SMP Dinas Kota Tangerang, Iwa menjelaskan kalau kalender PGRI ini tidak diperjualbelikan hanya diminta ongkos ganti cetak.

“Untuk kalender PGRI itu urusan organisasi PGRI, dan tiap tahun PGRI selalu cetak kalender untuk seluruh anggota PGRI dan didistribusikan ke semua anggota, mereka hanya ganti biaya cetak,” jelasnya.

Bahasa hanya meminta biaya ganti cetak tentunya disini sama saja dengan diperjualbelikan.(jadun/JTR)

banner 468x60

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *