Kebakaran Gereja Christ Cathedral Serpong, Kapolsek Pagedangan Cedera

  • Whatsapp
banner 468x60

WANMEDIA.CO.ID, TANGSEL– Kapolsek Pagedangan AKP Efri mengalami cedera dalam kebakaran Gereja Christ Cathedral GBI Basilea di kawasan Pagedangan, Serpong, Kabupaten Tangerang, Banten, Senin (27/4/2020) pagi.

Kepala Bidang Kedaruratan dan Kesiapsiagaan BPBD Damkar Kabupaten Tangerang Kosrudin mengatakan, peristiwa itu terjadi saat AKP Efri masuk ke gedung saat proses pendinginan api yang dilakukan petugas damkar. “Korban (dari pihak gereja) tidak ada. Hanya saja, tadi pada saat pendinginan Pak Kapolsek masuk. Ternyata ada bangunan yang runtuh. Beliau lari, kepeleset, dan terjatuh,” kata Kosrudin, Senin (27/4/20).

Menurut Kosrudin, akibat insiden tersebut, Efri menderita luka sobek di bagian kepala. “Luka sobek pada bagian pelipis karena kan cukup tinggi juga anak tangga di gedung itu, dia terpeleset di tangga, akhirnya terjatuh,” ucapnya.

Saat ini, kata Kosrudin, korban sudah dibawa ke rumah sakit yang tak jauh dari lokasi kebakaran tersebut. “Sudah dibawa ke rumah sakit. Cuma nama rumah sakitnya kami tidak tahu. Terdekat di sini,” ujar dia.

Gereja Christ Cathedral GBI Basilea terbakar pada Senin pagi. Kebakaran diduga akibat korsleting di gedung gereja itu. Saat ini, api sudah berhasil dipadamkan.

Gedung Christ Cathedral GBI Basilea yang berlokasi di kawasan Pagedangan, Kabupaten Tangerang, Senin (27/4/2020) pagi, terbakar. Kepala Bidang Kedaruratan dan Kesiapsiagaan BPBD Damkar Kabupaten Tangerang Kosrudin mengatakan, kebakaran terjadi sekitar pukul 08.00 WIB. “Iya betul kebakaran. Kejadian sekitar jam 8 pagi,” kata Kosrudin .
Kosrudin menjelaskan, kebakaran terjadi di bagian tengah gedung atas GBI Basilea. Diduga api berasal dari korsleting karena tidak adanya aktivitas saat terjadinya kebakaran. “Dugaan kami kalau pagi-pagi seperti ini dan tidak ada kegiatan kemungkinan paling listrik,” kata Kosrudin. Menurut Kosrudin, saat ini api sudah berhasil dipadamkan dengan menurunkan lima unit mobil kebakaran dari Kabupaten Tangerang dan Tangerang Selatan. “Api sudah berhasil dipadamkan. Saat ini masih proses pendinginan. Diturunkan lima unit itu tiga dari unit damkar Kabupaten Tangerang dan dua dari Tangsel, serta sejumlah unit mobil taman wilayah sekitar sini,” tutup dia.(hendra)

banner 468x60

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *