Kecamatan Kemiri Gelar Diskusi Publik Menuju Literasi Gemilang

  • Whatsapp
banner 468x60

Wanmedia.co.id- Kabupaten Tangerang- Gelar diskusi publik menuju literasi gemilang yang di selenggarakan di Aula Gedung Kecamatan Kemiri pada Minggu,29/12/2019.

Pada acara tersebut turut hadir Dra.Yati Nurul hayati, M.Si, (Camat), Abos Madawie, Ust. Drs. Adung Haris (Penulis, Tokoh agama dan Pengurus ICMI Provinsi Banten), Kang budi euy ( pendongeng Keliling Nusantara), H. Fachrudin Suhaemi, S. Pdi (Anggota DPRD Kab. Tangerang) dan beberapa Ormas lainnya.

Ustadz Drs.Adung Haris Mengatakan,” Alhamdulillah pada hari ini kita semua bisa mengikuti acara diskusi publik dengan tema menuju literasi gemilang, acara forum taman baca masyarakat ini sangat bermanfaat buat kita semua karena bisa menambah sumber daya manusia lebih(SDM) yang lebih dominan mendidik generasi muda,dan membangun moral, meningkatkan kwalitas SDM anak-anak kita lebih cerdas dan kreatif dan inovatif.

Masih katanya,” Kita buktikan Kecamatan kemiri gemar membaca dan kabupaten Tangerang gemilang,lebih maju,lebih cerdas lewat forum taman baca masyarakat,karena taman baca masyarakat adalah dasar menambah ilmu lebih luas,membaca lebih baik daripada melihat dan mendengar.

Membaca bisa mengetahui hal-hal yang tidak tahu bisa menjadi tau, menambah wawasan,dan bisa menciptakan ide-ide gagasan,menggali pontensi,cerdas, berbudaya dan kreatif.

Taman baca masyarakat multifungsi berguna untuk apa saja,karena kita semua bisa belajar lewat membaca. tuturnya.”

Camat kemiri Dra. Yati Nurul Hayati mengucapkan,” saya selaku camat kemiri, berbangga hati dengan adanya acara ini,kami ucapan selamat kepada kepada ananda Abos madawie.spdi,sebagai ketua FTBM (taman baca masyarakat) kemiri adalah penggagas atau pencetus acara diskusi publik menuju literasi gemilang, ini baru pertama kali diadakan di kecamatan kemiri Kab.Tangeran Banten.

Kami ucapkan terima kasih kepada semua ormas(organisasi masyarakat) yang ada di kecamatan kemiri,yang ikut mendukung atau mensuport acara ini,karena acara ini benar-benar banyak manfaat dan menambah wawasan kepada sumberdaya manusia (SDM) wabil khusus masyarakat kec.kemiri.

Harapan saya kedepan, Mari kita bersama-sama membangun dan meningkatkan kegiatan ini lebih baik lagi,karena FTBM lebih penting karena bisa menambah daya minat baca bagi anak-anak kita nanti”.ucapnya.”

Dusman/GL

banner 468x60

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *