Ketua JTR Ayu Kartini: “Terimakasih PMI Rajeg”

  • Whatsapp
banner 468x60

Terkait Upaya Pencegahan Penyebaran Virus Covid-19 Yang Dilakukan Secara Konsisten

Wanmedia.co.id, KAB TANGERANG – Ketua Jurnalis Tangerang Raya (JTR) dan Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Kota Tangerang Ayu Kartini HR, mengapresiasi langkah PMI Kecamatan Rajeg bersama Media Center PMI yang bergerak dalam upaya memutus mata rantai penyebaran virus corona (covid-19).

Dirinya meminta, upaya pencegahan penyebaran virus covid-19 dilakukan secara konsisten kepada PMI Kecamatan Rajeg melalui PMI Kabupaten Tangerang. Salah satunya dengan melakukan penyemprotan disinfektan di wilayah Perum Taman Raya Desa Mekarsari, Kecamatan Rajeg, Kabupaten Tangerang.

Hal itu disampaikan Ayu Kartini HR kepada media pada saat dilakukan penyemprotan cairan disinfektan oleh Tim Relawan PMI Kecamatan Rajeg, Di Komplek Perumahan Tamana Raya Rajeg Blok. J.11, Desa Mekarsari, Kamis 26 Maret 2020.

“Kami ucapkan terima kasih kepada semua pihak yang sudah melaksanakan penyemprotan disinfektan di lingkungan kami ini,” katanya.

Diharapkan Ayu, kegiatan seperti ini terus dilakukan secara berkala dan terprogram, pada tempat-tempat dan fasilitas umum dan tentunya juga pada pemukiman warga guna memutus mata rantai penyebaran virus covid-19.

Untuk itu, ia mengharapkan, semua warga untuk mengurangi segala aktifitas atau tidak keluar rumah bila tidak ada kepentingan yang sifatnya urgensi. Tentunya hal itu Sesuai dengan Surat edaran yang dikeluarkan tentang himbauan antisipasi penyebaran virus corona (Covid-19) kepada seluruh lapisan masyarakat se-Kabupaten Tangerang,

Sekdar informasi, Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar telah mengeluarkan Surat Edaran Nomor 443.2/1015-Bag.Um/III/2020, tertanggal 15 Maret 2020, dan berdasarkan dikeluarkannya Maklumat Kapolri Nomor Mak/2/lll/2020,yang dikeluarkan pada Kamis (19/3/2020).

Menurut ayu, sebaiknya untuk sementara warga masyarakat harus mengisolasi diri dengan lebih banyak tinggal di rumah bersama keluarga, 

Selain itu, selalu menjaga pola hidup sehat, menjaga lingkungan agar tetap bersih, kurangi kegiatan kumpul-kumpul di luar, menjaga jarak (social distancing), dan tentunya berdo’a agar virus ini tidak mewabah dan segera sirna.

“Penyebaran virus Covid-19 ini, bisa kita putus mata rantai dengan cara bersama-sama. Tidak mungkin kita akan mampu kendalikan dengan cara sendiri-sendiri. Kami tetap yakin dengan kerja sama yang baik, antar sesama dan stakeholder yang ada, upaya pencegahan virus  covid-19 akan maksimal,” pungkasnya.(galang)

banner 468x60

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *