Ketua PK KNPI Kecamatan Periuk Gelar Pendataan Pemuda Putus Sekolah

banner 468x60

WANMEDIA.co.id,- KOTA TANGERANG– Pengurus Kecamatan (PK ) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) kecamatan Periuk kota Tangerang merencanakan program pemberantasan Buta Aksara bagi para Pemuda di wilayah Kecamatan Periuk, dan program ini akan menjadi program pelopor di tingkat KNPI Kota Tangerang.

Ismail S.Kom ketua PK KNPI kecamatan Periuk mengatakan, “PK KNPI Kecamatan Priuk pada tahap awal melakukan pendataan agar tau berapa sih pemuda yang ada diwilayah Kecamatan Priuk ,begitu juga ada berapa pemuda dengan pendidikan rendah maupun Buta Aksara,” kata Ismail.

Lebih lanjut Ismail menjelaskan, dalam program ini juga kita bekerja sama dengan para stakeholder maupun pemerintah, “Tadi juga sudah ngobrol dengan Dirum PDAM semoga bisa membantu support kawan kawan PK KNPI khususnya diwilayah kecamatan Periuk umumnya Kota Tangerang”.

Begitu juga PK KNPI rencananya akan membuat Yayasan yang bergerak didunia Pendidikan,” tutur ketua PK KNPI kecamatan Periuk.

Ismail juga mempunyai rencana meningkatkan SDM pendidikan bagi para pemuda yang tidak punya Ijasah akan diusahakan mendapatkan Ijasah dari Paket,sesuai tingkatkan dengan persyaratan yang sudah diatur oleh pemerintah tentang pendidikan.

“Kami akan berupaya agar pemuda diwilayah kecamatan Periuk memilihi Ijasah serendah rendahnya Paket C dan kami akan berupaya para pemuda yang mengikuti Paket A, B maupun Paket C dengan cara gratis,” tuturnya.(Saripudin)

banner 468x60

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *