Kodim 0803/Madiun Adakan Sosialisasi KB Pria bagi Prajuritnya

  • Whatsapp
banner 468x60

WANMEDIA.CO.ID, MADIUN – Komando Distrik Militer 0803/Madiun bekerjasama dengan Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan Dan Perlindungan Anak (PPKB,PPPA) Kodim 0803/Madiun Adakan Sosialisasi KB Pria bagi Prajuritnya Kabupaten Madiun mengadakan sosialisasi dan penyuluhan Keluarga Berencana (KB) bertempat di Aula Makodim. Kamis (10/12/2020).

Dengan mengusung tema “Melalui kerjasama BKKBN dengan TNI kita tingkatkan kinerja dan partisipasi masyarakat untuk mempercepat pencapaian sasaran pembangunan kependudukan dan KB tahun 2020”.

Hadir langsung Komandan Kodim 0803/Madiun Letkol Inf Edwin Charles, Kepala Dinas PPKB, PPPA Kabupaten Madiun, Dra. Siti Zubaidah, MH., Prajurit dan ibu Persit Kodim 0803/Madiun.

“Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka mendukung dan mensukseskan program Pemerintah di bidang kependudukan guna mempercepat terwujudnya misi program KB, mewujudkan keluarga kecil bahagia dan sejahtera”, kata Dandim mengawali sambutannya.

Dandim 0803/Madiun menyampaikan, sudah menjadi tanggung jawab kita untuk membantu pemerintah dalam mensukseskan program KB yang memiliki arti begitu penting dalam upaya mewujudkan Rakyat Indonesia sejahtera, seperti yang tertuang dalam Undang-Undang Nomor 10 Tahun 1992 Tentang Perkembangan Kependudukan.

“Melalui kegiatan KB Kesehatan ini diharapkan dapat mengurangi laju pertumbuhan penduduk, serta dapat meningkatkan keluarga yang sehat dan sejahtera”,harap Dandim.

Sementara itu, Kepala Dinas PPKB, PPPA Kabupaten Madiun selaku pemateri menyampaikan, materi tentang Metoda Operasi Wanita (MOW) atau lebih dikenal Tubektomi dan Metoda Operasi Pria (MOP) atau dikenal dengan sebutan Vasektomi.

“Kami dari jajaran PPKB, PPPA akan terus melakukan upaya-upaya koordinasi dengan pihak Kodim untuk melaksanakan kegiatan bersama-sama memberikan sebuah penyuluhan dan pelayanan terhadap program kependudukan Keluarga Berencana serta pembangunan keluarga di Kabupaten Madiun,” ucapnya.

“Kegiatan yang sudah dilakukan dengan sedemikian rupa ini, mudah-mudahan kedepannya akan terus berkelanjutan”, tutupnya. (Yanto)

banner 468x60

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *