Koramil 0803/12 Dolopo Terus Laksanakan Sosialisasi dan Edukasi Prokes.

banner 468x60

WANMEDIA.CO.ID, MADIUN – Guna memutus penyebaran virus covid-19, Babinsa Koramil 0803/12 Dolopo diterjunkan untuk melaksanakan sosialisasi kepada masyarakat terkait penerapan protokol kesehatan, bertempat di pasar Dolopo Kecamatan Dolopo, Kabupaten Madiun, Selasa (20/04).

Pelaksanaan sosialisasi dan edukasi terkait penerapan protokol kesehatan, dilakukan dengan menghimbau pedagang dan pengunjung pasar untuk menerapkan (5M) seperti memakai masker, menghindari kerumunan, mencuci tangan, menjaga jarak, dan mengurangi mobilitas.

Sementara itu kepada media center Danramil 0803/12 Dolopo Kapten Inf Sutomo menyampaikan, “edukasi dan sosialisasi terkait protokol kesehatan covid-19 ini dilakukan untuk mengingatkan pengunjung dan pedagang yang beraktifitas di Pasar Dolopo, agar tetap waspada terhadap virus covid-19 dan selalu menerapkan protokol kesehatan,” ungkapnya.

Lebih lanjut Danramil menambahkan bahwa kegiatan ini juga bertujuan untuk menumbuhkan kesadaran masyarakat dalam mematuhi aturan pemerintah. “Dengan sering dilakukanya sosialisasai protokol kesehatan, diharapkan kesadaran masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan akan semakin tinggi, “imbuhmya.

Pihaknya juga merasa optimis, jika tingkat kesadaran masyarakat semakin tinggi dalam melaksanakan protokol kesehatan, pandemi covid-19 akan segera berakhir. “Kami yakin dengan tingkat kesadaran masyarakat yang semakin tinggi untuk menjalankan adaptasi kebiasaan hidup baru yaitu dengan menerapkan 5M protokol kesehatan, maka pandemi ini akan cepat berlalu, “pungkasnya. (Udin)

banner 468x60

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *