Kota Tangerang Punya Wisata Demokrasi : “Rumah Pintar Pemilu Nyimas Melati”

  • Whatsapp
banner 468x60

Hasil kerjasama yang di buat oleh KPU Kota Tangerang dan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Tangerang

Wanmedia.co.id, Kota Tangerang — Wisata Demokrasi merupakan pilihan baru masyarakat Kota Tangerang. Hasil kerjasama yang di buat oleh KPU Kota Tangerang dan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Tangerang yang pada waktu itu masih di jabat oleh Ibu Rina Hernaningsih, menjalin sinergitas untuk meningkatkan kualitas Indeks Demokrasi melalui Giat Jelajah Budaya yang akan ikut untuk siswa/i SLTP dan SMU di Kota Tangerang.

Dalam Wisata Demokrasi ini nanti akan di kenalkan Ruang Galery Pemilu terkait Sejarah masa Pemilu Tahun 2019, Hasil Pemilu dan pemilihan Kepala Daerah. Kemudian para pelajar akan di ajak di ruang Audio Visual yang di ajarkan melalui proses Elektronik Voting (Pemungutan Suara melalui Elektronik), imbuh Qori Ayatullah selaku Divisi Sosialisasi Partisipasi Masyarakat dan juga Komisaris RPP Nyimas melati KPU Kota Tangerang.

Ahmad Syailendra selaku Ketua KPU Kota Tangerang menjelaskan, “Wisata Demokrasi ini menjadi pilihan bagi masyarakat, bukan hanya siswa/i saja tetapi juga masyarakat yang mau tahu, bagaimana cara pemilihan dengan baik, jadi bagaimana kita mengedukasi mereka,” Jelasnya.

Masih katanya,” Acara kegiatan Wisata Demokrasi ini bekerjasama dengan teman-teman dari Disbudpar, kegiatan ini meningkatkan Indeks Demokrasi Di Kota Tangerang, jadi kita mendidik calon Pemilih yang cerdas,” ujarnya.

Selain itu juga, agar para pelajar dapat mengenal proses Pemilu itu bukan hanya pada saat bagaimana menggunakan hal pilih saat pemungutan suara saja.

Wisata Demokrasi melalui Rumah Pintar Pemilu Baru ada di Kota Tangerang selain yang di miliki oleh KPU RI di RPPN Taman Pintar di Yogyakarta dan Kota Batu Malang Jawa Timur menurut Ahmad Syailendra biasa di sapa Indra.

Kegiatan ini akan ada 23 perjalanan selama satu tahun yang akan menggunakan Bus Jawara yang di kelola oleh Dinas Perhubungan Kota Tangerang, Pelajar, Mahasiswa dan kelompok-kelompok Masyarakat pun bisa mengunjungi RPP Nyimas Melati.(Galang)

banner 468x60

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *