Lomba Tingkat III Gerakan Pramuka Kota Tangerang Digelar Perkemahan Kitri Sakti

banner 468x60

WANMEDIA.CO.ID, KOTA TANGERANG – Masih dengan rangkaian kegiatan peringatan Hari Pramuka ke-61 Tahun 2022. Kwartir Cabang (Kwarcab) Kota Tangerang menggelar Lomba Tingkat III Regu Pramuka Penggalang Kwarcab Kota Tangerang, sekaligus mencanangkan 5000 Pramuka Garuda, di Bumi Perkemahan Kitri Sakti, Cikokol, Kota Tangerang. Digelar mulai Kamis (15/9/22) hingga Minggu (18/9/22).

Wakamabicam Bidang Keuangan dan Sapras Kota Tangerang, Engkos Zarkasyi menjelaskan perlombaan tersebut bertujuan untuk menyeleksi regu berprestasi untuk meningkatkan dan mengembangkan kualitas pembinaan Pramuka Penggalang dari tingkat Gugus Depan hingga Gugus Ranting.

“Perlombaan ini merupakan kelanjutan dari lomba tingkat II dari Kecamatan. Dengan penyamaan presepsi materi pembinaan untuk meningkatkan prestasi Pramuka Penggalang, sebagai bekal kemandirian dan kesinambungan pembinaan di Gugus Depan,” jelas Engkos.

Adapun peserta yang mengikuti perlombaan ini berasal dari Kwartir Ranting yang memenangkan perlombaan tingkat II, mulai dari jenjang Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Kota Tangerang, berjumlah 360 peserta dari unsur Penggalang putra dan putri.

“Berbagai perlombaan yang diikuti oleh para peserta antara lain Pelatihan Baris Berbaris (PBB), pidato, mencari jejak, debat, pentas seni, memanah dan berbagai kegiatan pramuka lainnya seperti senam pramuka, masak rimba dan semboyan isyarat,” lanjutnya.

Selanjutnya, setelah mengikuti peserta yang menjuarai lomba Tingkat III Regu Pramuka Penggalang Kwarcab Kota Tangerang akan diikut sertakan sebagai perwakilan dari Kwarcab tingkat Kota Tangerang untuk berlomba di tingkat IV di Kwartir Provinsi Banten.

“Dengan acara ini saya harap menjadikan Pramuka lebih maju dan menghasilkan pramuka-pramuka yang lebih tangguh, lebih baik, ceria, berdedikasi dan berprestasi,” harapnya.(sarip)

banner 468x60

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.