Lurah Sudimara Jaya Pimpin Operasi Penegak PSBB

  • Whatsapp
banner 468x60

WANMEDIA.co.id, KOTA TANGERANG- Walikota Tangerang kerja keras dalam menurutan penyebaran angka Covid -19 diwilayah kota Tangerang dengan penerapan protokol Kesehatan, Maka dari mulai hari Sabtu (11/7/20) Pemkot Tangerang menurutkan Sebanyak 993 Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kota Tangerang diminta untuk mengawasi langsung penerapan protokol kesehatan masyarakat Kota Tangerang.

Sesuai dengan perintah walikota Tangerang. Kelurahan Sudimara Jaya Kecamatan Ciledug, menggelar oprasi covid 19. pemakaian masker sejak hari Sabtu (11/ 7/ 20) sampai sekarang setiap hari.

H. Abdul Haki Lurah Sudimara jaya mengatakan, operasi penegakan pemutusan sosial berskala lingkungan ( PSBL ) yang di lakukan Kelurahan Sudimara Jaya ini selama 1 jam melibatkan dari unsur TNI yaitu Babinsa Kelurahan, dari unsur Polri Babin Kamtibmas Kelurahan, unsur Kecamatan Trantib Ciledug, unsur Kelurahan Sudimara Jaya, unsur PD Pasar Kota Tangerang dan unsur satgas covid 19 tingkat RT/ RW Kelurahan Sudimara Jaya , tutur Abdul Haki .

Selanjutnya Lurah Sudimara Jaya H.Abdul Haki mengatakan, kegiatan operasi PSBL  bertempat  di lingkungan wilayah Kelurahan Sudimara Jaya, sedangkan di dalam oprasi ini jika kedapatan pelanggaran terhadap pengguna jalan yang tidak menggunakan masker mereka akan diberikan sangsi sesuai peraturan Pemerintah kota Tangerang, antara lain, yang bersangkutan di catat serta di berikan sangsi membersihkan lingkungan serta menyanyikan lagu kebangsaan,papar nya.

Abdul Haki menambahkan ,operasi  ini di lakukan sejak hari Juma’t lalu selama 1 jam setiap hari dan dilakukan sejak PSBB, apalagi sudah ada perintah walikota menugaskan 993 ASN untuk turun lansung dalam Operas tersebut,” Untuk hari  ini di lakukan di perempatan RT 03 /RW 01, RT 02/ RW 03 dan RT 05 RW 01,”kata Abdul Haki Kelurahan Sudimara jaya Kecamatan Ciledug.

Sedang menurut Agus dari PD Pasar Kota Tangerang yang ikut di tugaskan dalam pelaksanaan PSBB di lingkungan Kelurahan Sudimara jaya Kecamatan Ciledug mengatakan,Dari PD Pasar  hampir semua Pegawai diturunkan ,seperti diwilayah kelurahan Sudimara Jaya sebanyak 7,” ucap Agus.

Agus menambahkan setelah menjalankan tugas membantu oprasi PSBB diwilayah, kami semua kembali bertugas  menjalankan tugas di PD Pasar, katanya.

Salah satu satgas covid 19 tingkat RT RW  Kelurahan Sudimara Jaya Solihin  mengatakan, Kelibatan RT RW sebanyak 2 RW 3 RT dalam operasi PSBL ini di lakukan sejak jam 07. 30 hingga jam 09, maka dari itu kami menghimbau kepada warga agar setiap keluar rumah harus memakai masker dan ikutilah peraturan yang sudah dikeluarkan oleh pemerintah setempat maupun pemerintah pusat, demi menjaga kesehatan diri sendiri juga menjaga kesehatan lingkungan, tuturnya. (udin)

banner 468x60

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *