Malam Natal, Danrem 081/DSJ Tinjau Kesiapan Gereja dan Posko Terpadu di Madiun

  • Whatsapp
banner 468x60

Wanmedia.co.id -Danrem 081/DSJ, Kolonel Inf Waris Ari Nugroho, S.E., M.Si. meninjau kesiapan dan pelaksanaan misa natal di berbagai gereja di Kabupaten Madiun.

Dalam kesempatan itu Danrem tidak sendiri, turut serta juga unsur Forkopimda Madiun, seperti Bupati Madiun, H. Ahmad Dawami, Kapolres Madiun, Bagoes Wibisono, dan Dandim 0803/Madiun, Letkol Inf Edwin Charles.

Salah satu gereja yang dikunjungi adalah Gereja Katholik Santa Maria Assumpta Caruban yang terletak di Jl. Panglima Sudirman, Mejayan, Kab. Madiun, Kamis (24/12/2020) malam.

Setibanya di sana, Danrem bersama rombongon menyempatkan diri untuk berkomunikasi dengan para pengurus gereja yang ada di sana.

Kepada pengurus gereja, Danrem menghimbau agar pelaksanaan misa natal di tengah pandemi Covid-19 seperti sekarang ini, dapat dilakukan sesuai dengan ketentuan, khususnya terkait jumlah jamaah yang diperbolehkan mengikuti, dihadapkan dengan kapasitas gereja yang ada.

Selain itu, dirinya meminta supaya pelaksanaan misa natal yang dilakukan tetap menerapkan disiplin protokol kesehatan. Karena menurutnya, hal itu sangat perlu untuk terus dilakukan sebagai upaya pencegahan, agar tidak semakin meluasnya penyebaran Covid-19.

Tampak juga Danrem mengajak agar perayaan natal tahun ini dapat diselenggarakan secara sederhana dan dimanfaatkan untuk sama-sama berdoa agar pandemi Covid-19 dapat segera berakhir.

Tak ketinggalan, kepada mereka pengurus gereja, Kolonel Inf Waris Ari Nugroho turut menyampaikan ucapan selamat merayakan Natal 2020 dan Tahun Baru 2021.

Selain meninjau pelaksanaan dan kesiapan gereja dalam menyelenggarakan misa natal, Danrem beserta rombongan juga meninjau Posko Terpadu Pengamanan Natal dan Tahun Baru, salah satunya yang berada di depan Taman Kota Caruban, Madiun.(udin)

banner 468x60

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *