Obras KaINPKK, Ajang Konsultasi, Koordinasi, Edukasi & Inspirasi

  • Whatsapp
banner 468x60

Wanmedia.co.id, Jakarta – Pengurus Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Pusat menggagas Obrolan Santai Kader Inspiratif PKK atau yang disebut Obras KaINPKK. Dalam edisi Obras KaINPKK perdana, Kamis (12/8/2021), Ketua Umum TP PKK Tri Tito Karnavian mengatakan, kegiatan tersebut merupakan ajang konsultasi, koordinasi, edukasi, dan inspirasi.

 

“Forum ini juga akan dijadikan sebagai ajang konsultasi, koordinasi, edukasi, inspirasi dan apapun yang nanti tujuannya adalah berkaitan dengan program PKK dan juga menjadi (ajang) untuk memajukan ataupun sebagai sarana bagi kita semua dalam memberikan solusi ataupun kreativitas,” kata Tri.

 

Tri menambahkan, obrolan santai kader inspiratif PKK atau yang disebut Obras KainPKK ini adalah forum komunikasi yang dikelola oleh, dari, dan untuk semua kader PKK. Acara ini dikemas dalam bentuk obrolan santai bersama kader PKK dengan menghadirkan narasumber dan mengusung tema yang akan ditentukan secara bergantian. Acaranya pun digelar setiap satu pekan sekali.

 

“Tema-tema yang akan dibahas ini tentu saja harus menyangkut dengan semua 10 program pokok PKK yang nanti juga akan dibahas oleh para pihak Pokja,” tuturnya.

 

Sebagai acara perdana, Obras KaINPKK kali ini mengusung tema “Pencegahan Covid-19 pada anak dan keluarganya,” dengan narasumber yang berasal dari TP PKK Pusat. Ke depan, Tri berharap, kader PKK di seluruh Indonesia dapat berkesempatan menjadi narasumber dalam Obras KaINPKK untuk membuka ruang inspirasi bagi semua kader.

 

“Sehingga nuansa Obras KaINPKK ini juga membuka ruang bagi kader PKK untuk mengekspresikan inovasinya agar menjadi sumber inpirasi bagi kader PKK lainnya secara nasional,” pungkasnya.(ayu/rls)

 

Puspen Kemendagri

banner 468x60

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *