Pastikan Keamanan Natal dan Tahun baru (Nataru), Dandim Madiun gelar patroli pengecekan gereja dan pos pengamanan.

  • Whatsapp
banner 468x60

WANMEDIA.CO.ID, MADIUN – Komandan Kodim 0803/Madiun Letkol Inf Edwin Charles bersama Kapolres Madiun AKBP R. Bagoes Wibisono melaksanakan patroli ke gereja- gereja pastikan perayaan Natal Tahun 2020 di wilayah Kota dan Kabupaten Madiun aman, Jumat (25/12/2020).

Pelaksanaan patroli ini dalam rangka pengamanan perayaan natal 2020 dan tahun baru, yang meliputi pos pelayanan dan pos pengamanan di seluruh wilayah Kota dan Kabupaten Madiun.

Dandim mengungkapkan kegiatan ini merupakan upaya mendukung satuan tugas pengamanan Aparat Kepolisian, guna mengantisipasi terhadap adanya ancaman yang mungkin timbul pada pelaksanaan kegiatan ibadah Natal tahun 2020.

“ Menjadi tanggung jawab kami untuk memastikan pengamanan Gereja dalam rangka pelaksanaan Hari Raya Natal tahun 2020, Agar tercipta rasa aman dan kondusif terhadap umat kristiani maupun katholik,” kata Dandim.

“Tidak hanya itu, Jadi kehadiran kami disini untuk menyakinkan dan memberikan jaminan, Bahwa kami sepenuhnya total memberikan pengamanan secara maksimal, baik keamanan saat jemaat beribadah maupun keamanan terkait protokol kesehatan Covid 19,” imbuhnya.

Kami harapkan timbul kesadaran perilaku disiplin masyarakat terhadap protokol kesehatan. Dengan melaksanakan (3M) memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan, serta memperhatikan kapsitas gereja.

Perwira berpangkat melati dua itu berharap, Agar pihak gereja bisa mengatur jemaatnya dalam beribadah ditengah pandemi ini. “Supaya tetap bisa menjaga jarak, mungkin bisa dibuat shift dalam pelaksaan ibadah. Juga kami himbau agar disediakan tempat cuci tangan lebih banyak lagi, sehingga tidak timbul antrian dan kerumunan.”

Tak lupa kami ucapkan selamat merayakan hari natal bagi umat kristiani, semoga perayaan natal tahun ini bisa berjalan dengan aman dan lancar, pungkasnya. (Yanto) 

banner 468x60

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *