Peduli Warga Isoman, Pemkab Tangerang Bersama Forkopimda Berikan Paket Bantuan kebutuhan Pokok dan Obat-obatan.

  • Whatsapp
banner 468x60

WANMEDIA.CO.ID, TANGERANG –Pemerintah Kabupaten Tangerang bersama Forkopimda yang diwakili Kapolresta Tangerang, berikan paket sembako kepada warga Desa Sindang Asih, Kecamatan Sindang Jaya, Kabupaten Tangerang, yang sedang melakukan isolasi mandiri (isoman), Jumat (16/7/21).

“Jadi hari ini kita bersama Kapolresta Tangerang melihat langsung keadaan warga Desa positif COVID-19 di Sindang Asih RT 03/10, Kecamatan Sindang Jaya, kemudian kita memberikan bantuan sosial kepada warga yang melakukan isolasi mandiri,” ucap Camat Sindang Jaya H. Abudin, S.IP., MM.

Dijelaskan, paket bantuan ini dibagikan kepada 3 orang di 2 keluarga yang sedang melakukan isolasi mandiri. Selain memberikan bantuan, Kapolresta Tangerang juga memantau kesiapan Tim Satgas kecamatan untuk penanganan warga yang terpapar.

“Alhamdulilah, untuk Satgas Desa Sindang Asih dan Kecamatan Sindang Jaya selalu sigap dalam melaksanakan tugasnya, mereka juga memberikan pemenuhan kebutuhan seperti sembako obat-obatan dan pemeriksaan, semua itu dilakukan secara periodik,” jelasnya.

H. Abudin menambahkan, pihak kecamatan akan terus memonitoring warga yang positif COVID-19, agar semua kebutuhan mereka bisa terpenuhi, sehingga warga yang terpapar Virus Corona bisa segera pulih. Lanjutnya, untuk warga yang belum melakukan Vaksinasi akan dijadwalkan.

Ditempat yang sama, Ketua RT 03, Desa Sindang Asih, Agus Kuswanto, mengucapkan terima kasih kepada Kapolres berserta rekan-rekan yang memberi bantuan kepada warga Desa Sindang Asih, semoga bantuannya dapat bermanfaat.

“Untuk warga disini (RT 03) memberikan dukungan kepada warga lain yang positif supaya mereka cepat pulih dan dapat beraktivitas kembali. Kami juga mengimbau warga RT 03, Desa Sindang Asih, tetap menjaga prokes (protokol kesehatan) dan selalu memakai masker saat keluar rumah,” pungkasnya.

Diketahui sebelumnya, Kapolresta Tangerang, Kombes Pol Wahyu Sri Bintoro, memberi paket bantuan sembako yang di dalamnya berisikan kebutuhan pokok berupa minyak, mie instan, gula, beras, masker, serta obat obatan (vitamin). Paket tersebut diberikan langsung kepada warga yang Isoman di Kampung Sarongge, Desa Sindang Asih, Kecamatan Sindang Jaya, Kabupaten Tangerang.

“Monitoring penanganan COVID-19 ini, akan terus kita lakukan, untuk membantu saudara-saudara kita yang terdampak pandemi COVID-19, dan kita juga menyerahkan langsung bantuan tersebut sampai di depan pintu-pintu rumah warga yang sedang melakukan Isoman,” pungkasnya saat memberikan bantuan kepada warga. (Udin) 

Bidang IKP Diskominfo Kab.Tangerang

banner 468x60

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *