Pemkot Lakukan Operasi Penertiban Pasar dan Lingkungan di Malam Lebaran

  • Whatsapp
banner 468x60

WANMEDIA.co.id, KOTA TANGERANG-Pemerintah Kota Tangerang menggelar Operasi Gabungan Penertiban Pedagang Kaki Lima (PKL) jelang Hari Raya Idul Fitri 1442 H/2021 M, yang dilakukan di dua lokasi berbeda yaitu kawasan Pasar Anyar, Kecamatan Tangerang dan Pasar Sipon, Kecamatan Cipondoh.

Wakil Wali Kota Tangerang H. Sachrudin yang memimpin langsung Operasi Gabungan Penertiban menyampaikan, kegiatan ini merupakan salah satu kegiatan rutin tahunan yang dilakukan oleh Pemkot bersama dengan unsur TNI dan Polri di Kota Tangerang.

“Targetnya para PKL yang menggunakan badan jalan dan trotoar dalam berdagang,”
“Selain itu juga perapihan area sekitar pasar, serta pengangkutan sampah,” ujar Sachrudin saat memimpin apel pasukan di Taman Prestasi, Kota Tangerang, Rabu (12/5).

Selain itu, Wakil juga berpesan agar para petugas yang melakukan operasi penertiban untuk mengedepankan cara – cara yang humanis serta melakukan sosialisasi kepada para pedagang di lokasi pasar.

“Laksanakan tugas dengan tetap melakukan pendekatan humanis, jangan ada kekerasan,” tegasnya dalam operasi yang diikuti sebanyak 250 personil gabungan dari TNI, Polri, Satpol PP, Dishub, BPBD, DLH dan DPU.

Sebagai informasi, selain Pasar Anyar dan Pasar Sipon, Pemkot Tangerang juga melakukan operasi penertiban di setiap kecamatan dengan harapan para PKL tidak lagi berjualan di lahan-lahan publik terlebih masa pandemi Covid-19 yang masih melanda.

“Berikan edukasi untuk pedagang dan masyarakat untuk bersama menciptakan lingkungan dan pasar yang bersih, sehat dan nyaman,” tutup Wakil.(sarip)

banner 468x60

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *