Percepatan Vaksinasi Kelurahan Sukamulya Targetkan 410 Dosis Dalam Satu Bulan Ini

  • Whatsapp
banner 468x60

WANMEDIA.CO.ID, TANGERANG – Guna mempercepat proses penyaluran vaksinasi kepada masyarakat, Pemkab Tangerang melalui Kelurahan Sukamulya melakukan vaksinasi kepada warganya, bertempat di Lapangan Kantor Kelurahan Sukamulya, Kecamatan Cikupa, Kabupaten Tangerang, Banten, Rabu (4/8/2021).

Lurah Sukamulya Mahfud Kuzaeni, S.AG, M.Si menjelaskan, vaksinasi ini bertujuan untuk percepatan proses penyaluran vaksinasi kepada masyarakat. Selain itu, hal tersebut juga bertujuan untuk meningkatkan imunitas tubuh masyarakakat dimasa pandemi COVID-19 seperti sekarang ini.

“Hari ini kami melakukan vaskinasi untuk masyarakat, dan allhamdulillah masyarakat disini sangat antusias dengan vaksinasi ini,” ucapnya.

Dirinya melanjutkan, untuk Kelurahan Sukamulya, bulan ini menargetkan untuk memberikan 410 dosis untuk masyarakat sekitar dan vaksunasi akan dilaksanakan satu bulan sekali. Sementara itu, peserta vaksinasi di kelurahan tersebut adalah peserta yang sudah terdata sebelumnya di Kelurahan Sukamulya, ini dilakukan untuk mencegah penumpukan dan kerumunan di lokasi vaksinasi.

“Saya juga mengimbau untuk masyarakat yang belum melakukan vaksin agar segera mendaftarkan diri ke RT/RW setempat. Nantinya, pihak RT atau RW tersebut yang melaporkan ke pihak Kelurahan untuk divalidasi oleh Puskesmas Kecamatan Cikupa.

Ia juga mengajak warganya, Ayo lakukan vaksinasi, jangan takut, jangan dipercaya hoax yang beredar tentang vaksin. Ayo lakukan vaksinasi demi terwujudnya warga Sukamulya yang sehat dan kuat,” pungkas lurah tersebut.

Kendati demikian, Frendy warga Sukamulya yang mengikuti vaksinasi menerangkan, dirinya tidak merasakan efek apapun dari vaksinasi ini, ia pun mengapresiasi pelayanan vaksin di Kelurahan Sukamulya ini karena sangat menerapkan Protokol Kesahatan (Prokes) yang ketat.

“Ayo yang belum divaksin segera daftarkan diri, jangan percaya dengan hoax yang menyebutkan vaksin menimbulkan sakit dan lain-lain, ini kan demi kesehatan dan kekebalan tubuh kita juga,” tutupnya. (Udin)¬†

banner 468x60

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *