Pernyataan Kapolri, Para Preman Jangan Menyepelekan

  • Whatsapp
banner 468x60

WANMEDIA.CO.ID, JAKARTA- Kapolri Jenderal Pol Idham Azis mengeluarkan pernyataan tegas terkait aksi premanisme yang dilakukan kelompok John Kei.

Setidaknya ada tiga poin penting pernyataan Jenderal Idham Azis.

Pertama, Jenderal Idham Azis menegaskan negara tidak akan kalah dengan aksi premanisme yang terjadi sehingga tiada ruang bagi preman dan premanisme di Indonesia.

Pernyataan dia ini terkait penyerangan berujung kematian dilatari kekerasan bersenjata oleh kelompok John Kei di Perumahan Green Lake City, Cipondoh, Tangerang.

Melalui siaran pers, Jakarta, Senin (22/6), Jenderal Idham Aziz menegaskan tidak akan memberikan ruang kepada kelompok preman yang membuat resah dan takut masyarakat.

Kedua, Kapolri juga mengapresiasi jajaran Polda Metro Jaya yang telah menangkap kelompok John Kei yang diduga menyerang lawannya itu.

“Kuncinya adalah negara tidak boleh kalah dengan preman,” kata Aziz dalam keterangan tertulisnya.

Jenderal Idham Azis menekankan, negara harus hadir dan tidak boleh kalah dengan aksi-aksi kriminalisme dan menurut dia, penganiayaan, perusakan ataupun penjarahan sangat tidak dibenarkan.

Ketiga, jenderal bintang empat yang banyak berkarir di lingkungan reserse itu meminta agar proses hukum pelaku  terus dikawal sampai sidang nanti.

Ia juga meminta agar masyarakat ikut mengawasi proses penegakan hukum itu. “Kami proses (hukum) dan masyarakat kawal hingga ke persidangan nanti,” tegas Jenderal Idham Azis. (ant)

banner 468x60

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *