Perwosi Serahkan Bantuan 1.000 Sepatu Olahraga untuk Anak-Anak Papua dan Papua Barat

  • Whatsapp
banner 468x60

Wanmedia.co.id, Jayapura – Persatuan Wanita Olahraga Seluruh Indonesia (Perwosi) menyerahkan 1.000 pasang sepatu olahraga bagi anak-anak Papua dan Papua Barat. Proses penyerahan dilakukan oleh Ketua Umum Perwosi Tri Tito Karnavian kepada Yayasan Kemala Bhayangkari, sebagai yayasan yang bergerak di bidang pendidikan.

“Hari ini kami di sini mewakili pengurus Perwosi, yaitu Persatuan Wanita Olahraga Seluruh Indonesia dalam rangka mendukung agar anak-anak Papua menjadi anak yang sehat, melalui bantuan pemberian sepatu olahraga seribu pasang,” kata Tri Tito Karnavian yang notabene merupakan Ketua Umum TP-PKK pada Kamis (14/10/2021) di Stadion Lukas Enembe, Jayapura, Papua.

Dalam sambutannya, Tri menyampaikan, anak-anak Papua harus menjadi generasi yang sehat, salah satunya melalui olahraga. Perwosi pun mengharapkan generasi yang nanti akan menjadi pemimpin di tanah Papua dan Papua Barat, menjadi penerus bangsa Indonesia di masa mendatang.

“Hal ini kita laksanakan karena kita menyadari bahwa anak-anak Papua adalah generasi muda yang harus kita perhatikan dan kita berikan atensi. Bahwa mereka harus menjadi generasi yang sehat, salah satunya adalah melalui olahraga,” tuturnya.

Pembagian seribu pasang sepatu dengan rincian 700 pasang di Papua dan 300 pasang di Papua Barat. Selanjutnya, diharapkan sepatu tersebut dapat dipergunakan sebaik-baiknya untuk berolahraga atau melakukan kegiatan yang bermanfaat untuk meraih prestasi setinggi-tingginya. Kemudian, dengan telah tersedianya fasilitas olahraga dari pemerintah diharapkan pula akan lahir banyak generasi muda Papua yang menjadi juara.

“Semoga kita menjadi generasi yang sehat, Perwosi juga mendukung dan mendoakan tanah Papua dan Papua Barat menjadi tanah yang diberkati Tuhan,” pungkasnya.(ayu/rls)

#Puspen Kemendagri

banner 468x60

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *