Pimpin Apel Pagi, Kadisdukcapil Kota Tangerang Curhat Soal Masa Jabatannya

  • Whatsapp
banner 468x60

Wanmedia.co.id, TANGERANG – Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Tangerang Erlan Rusnarlan, dipercaya sebagai pemimpin alias pembina upara atau apel pagi hari Senin, di Pusat Pemerintahan Kota (Puspemkot) Tangerang, Senin (21/10).

Dalam amanat pembina upacara yang ia sampaikan, Erlan membicarakan soal PNS, hubungan antara atasan dan bawahan. Tak hanya itu, ia juga curhat mengenai masa jabatannya yang tinggal sebentar lagi.

“Hari ini saya berdiri di sini sekaligus sebagai pembina apel yang terakhir. Karena tepatnya pada tanggal 1 November bulan depan, saya akan mengundurkan diri sebagai pegawai negeri sipil (PNS), karena masa jabatannya sudah habis, sehingga harus pensiun,” ujar Erlan saat memberikan amanat pembina upacara di hadapan pada PNS di lingkup Kota Tangerang, Senin (21/10) pagi.

Menurutnya, pensiun atau purna bakti merupakan bukan sebuah pilihan bagi seorang PNS. Akan tetapi, mau tidak mau, suka tidak suka dirinya harus berhenti atau pensiun (jika waktunya telah tiba) sebagai pewagai negeri sipil.

Erlan juga mengaku, dalam satu tahun kebelakang ini, dirinya telah membiasakan diri belajar sabar dan ikhlas, jika suatu waktu bertemu mantan pegawainya di jalan atau mal, tetapi tidak saling menyapa. “Karena faktanya begitu. Kalau ketemu di jalan, pura-pura enggak melihat. Atau acuh tak acuh,” pungkasnya. (Ahmad)

banner 468x60

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *