Pj Walikota Tangerang Buka Forum Konsultasi Publik RKPD 2025

Pj Walikota Tangerang Buka Forum Konsultasi Publik RKPD 2025.
banner 468x60

WANMEDIA.CO.ID, KOTA TANGERANG – Penjabat (Pj) Wali Kota Tangerang, Dr. Nurdin, membuka Forum Konsultasi Publik (FKP) Rancangan Awal Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kota Tangerang Tahun 2024 di Aula Al Amanah, Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Rabu (07/02/24).

Acara ini dihadiri oleh unsur Forkopimda Kota Tangerang, Pimpinan Perangkat Daerah, camat dan lurah se-Kota Tangerang, tokoh agama, tokoh masyarakat, akademisi, insan pers, dan seluruh stakeholder terkait.

Bacaan Lainnya
banner 300250
Pj Walikota Tangerang Buka Forum Konsultasi Publik RKPD 2025.

Penjabat (Pj) Wali Kota Tangerang, Dr. Nurdin, dalam sambutannya menyampaikan, rancangan awal RKPD ini sangat penting untuk keberlanjutan pembangunan di Kota Tangerang.

“Ada 5 program prioritas yang akan diprioritaskan dalam perencanaan tahun 2025, yang mengakomodasi kebutuhan masyarakat serta dapat menjawab permasalahan yang ada di Kota Tangerang,” ujar Dr. Nurdin.

Pj Walikota Tangerang Buka Forum Konsultasi Publik RKPD 2025.

Pj Walikota, juga memaparkan, capaian kinerja pembangunan Kota Tangerang tahun 2023 yang menunjukkan hasil positif, seperti Indeks Pembangunan Manusia (IPM) sebesar 80,98 poin (naik dari 78,90 poin di tahun 2022), Tingkat Pengangguran Terbuka 6,76% (turun dari 7,16% di tahun 2022). Namun, kata Pj, masih ada yang harus terus ditingkatkan pada RKPD awal tahun 2025.

“Yaitu penanganan banjir dan genangan, pengurangan tingkat pengangguran, peningkatan IPM, perlindungan dan pengelolaan lingkungan hidup, serta pelayanan publik,” ucapnya.

Lanjut Pj Walikota, berharap, agar seluruh pihak dapat melakukan kajian terlebih dahulu agar apa yang direncanakan memang sesuai dengan yang dibutuhkan.

“Saya harap masing-masing indikator pembangunan di setiap target dikaji ulang, sehingga saat memasuki RPJP kedua, kita sudah memiliki indikator yang tepat untuk digunakan,” jelas Dr.Nurdin.

Dr.Nurdin juga mengatakan, ditahun 2025, ada beberapa tantangan besar yang akan dihadapi Kota Tangerang, yaitu banjir, pengangguran, perkembangan teknologi dan angka kemiskinan. Selain itu, peningkatan daya saing SDM dengan IPTEK dan meningkatkan daya saing ekonomi dengan pemanfaatan teknologi informasi.

“Kita harus mendorong penggunaan teknologi informasi dalam proses dan program pembangunan, sehingga kita bisa menguasai dan memaksimalkan potensinya,” tuturnya.

Mantan Kepala Pusdatin Kemendagri ini, juga menekankan pentingnya peningkatan layanan publik dalam RKPD Tahun 2024. “Peningkatan layanan publik harus menjadi prioritas utama, agar masyarakat Kota Tangerang dapat merasakan manfaatnya secara langsung,” katanya.(Adv)

banner 468x60

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *