Polres Madiun Melaksanakan Apel Gelar Pasukan dalam Rangka Operasi Pengamanan Suro 2020

  • Whatsapp
banner 468x60

WANMEDIA.CO.ID, Madiun – Polres Madiun melaksanakan apel gelar pasukan dalam rangka operasi pengamanan Suro 2020. Tak hanya prajurit Polri saja, kegiatan ini juga diikuti oleh pasukan gabungan dari Kodim 0803/Madiun, Denpom V/01 Madiun dan Pemkot Madiun. Apel gabungan digelar di Lapangan Tri Brata, Polres Madiun, Jl. Soekarno-Hatta, Demangan, Taman, Kota Madiun. Selasa, (18/8/2020).

Komandan Kodim 0803/Madiun Letkol Czi Nur Alam Sucipto, S.Sos., saat memimpin apel gabungan tersebut mengatakan, apel gelar pasukan ini sebagai upaya koordinasi antar stakeholder untuk pengamanan selama bulan Suro 2020.

Dandim menjelaskan, bahwa pihaknya bersama Polres Madiun dan Pemerintah Daerah senantiasa siap untuk menjaga keamanan wilayah Madiun. “Masing-masing ketua perguruan silat juga sudah berkomitmen dan bertanggung jawab, bahwa bulan suro tahun 2020 ini tidak ada kegiatan Suro dan Suran Agung,” tegasnya.

Letkol Czi Nur Alam Sucipto, mengungkapkan, pihaknya juga menyiagakan tim untuk menjaga daerah perbatasan. Hal ini dilakukan sebagai upaya preventif. Salah satunya, terhadap para pendekar yang ingin masuk ke wilayah Madiun.

Sementara, Kapolres Madiun AKBP Eddwy Kurniyanto, menuturkan, kondusifitas wilayah Madiun selama bulan Suro dapat terjaga. Selain itu, semua kegiatan tradisi di bulan suro ini ditiadakan. Serta, seluruh masyarakat maupun anggota padepokan turut menjaga ketertiban kota. ‘’Kota Madiun harus aman,’’ tandasnya. (Yanto)

banner 468x60

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *