PWI dan Ormas Jarum Gelar Baksos Untuk Yatim Piatu dan Dhuafa

  • Whatsapp
banner 468x60

WANMEDIA.CO.ID, LEBAK – Salah satu bentuk kepedulian Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Lebak dan Organisasi Kemasyaratan Jaringan Relawan Untuk Masyarakat (Ormas Jarum) Cikulur ditengah pandemi Covid-19 adalah dengan memberikan bantuan dan santunan melalui kegiatan Bakti sosial (Baksos) untuk anak yatim piatu dan kaum dhuafa yang digelar di Majelis Dzikir Pondok Cinta Ilahi (MD PCI) yang beralamat di Desa Cigoong Utara, Kecamatan Cikulur, Kabupaten Lebak, Minggu (21/08/2021)

Acara Bakti Sosial yang menerapkan protokol kesehatan (Prokes) itu dihadiri Ketua PWI Lebak, Fahdi Khalid, Ketua Umum Ormas Jarum, H. Nunung Hidayat M Gebek, Camat Cikulur, Iyan Fitriyana, Ketua Dewan Penasehat PWI Lebak, H. Ahya, Kapolsek Cikulur, Ustad Cedin Rosad Nurdin, tokoh pers Banten asal Lebak, tokoh Ulama dan Tokoh masyarakat setempat.

Camat Cikulur, Iyan Fitriyana mengucapkan, terima kasih dan suatu kebanggaan telah kedatangan dari pengurus PWI Lebak dan Ormas Jarum di MD PCI ini dalam rangka bakti sosial untuk yatim piatu dan kaum dhuafa .

“Semoga kegiatan ini terus berkelanjutan dalam rangka menebar kebaikan kepada umat dan bisa dirasakan oleh masyarakat,” kata Iyan.

Sementara itu, Ketua PWI Lebak, Fahdi Khalid mengatakan, tujuan kegiatan ini untuk mempererat tali silaturahmi PWI dengan masyarakat Kecamatan Cikulur berserta keluarga besar Ormas Jarum.

Dalam baksos ini, lanjut pria yang akrab dipanggil Akew, pihak memberikan sebanyak 100 Kg telur ayam dan 45 karung beras. Sedangkan dari Ormas Jarum menyediakan sebanyak 50 santunan untuk anak yatim piatu.

“Bakti Sosial ini merupakan program PWI Lebak Peduli bekerjasama dengan PT Cahaya Teknologi Unggas(CTU) dan Baznas Lebak, dan Gapensi,” ujar Akew di sela-sela acara kepada sejumlah wartawan.

Hal yang sama dikatakan, Ketua Umum Ormas Jarum, H. Nunung Hidayat M Gebek. Menurutnya, bakti sosial ini merupakan salah satu bukti cinta dan kepeduliaan PWI dan Ormas Jarum kepada masyarakat Kecamatan Cikulur dimasa situasi pandemi Covid-19 ini. la berharap, seluruh pengurus dan anggota Jarum dan masyarakat untuk terus menerapkan protokol kesehatan dengan 5M Covid-19 yakni, dengan memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan membatasi mobilitas dan interaksi.

“Mudah-mudahan bantuan ini bisa bermanfaat buat masyarakat. Jangan dilihat dari isi bantuannya, tetapi akan arti silahturahmi dan kepeduliannya untuk dapat dirasakan oleh masyarakat Kabupaten Lebak khususnya Kecamatan Cikulur ini,” ungkap Abah Nunung. (Saripudin)

banner 468x60

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *