Raker Ke-3 JTR Resmi Ditutup Oleh Ketua PWI Banten, Rian Novandra Berpesan Pada Anggota JTR Untuk Lebih Berkompeten WANMEDIA.CO.ID,

  • Whatsapp
banner 468x60

 

WANMEDIA.CO.ID, Bogor – Selama tiga hari terhitung mulai tanggal 21, 22 dan 23 Agustus 2020 SMSI Kota Tangerang laksanakan Pra Raker dan Jurnalis Tangerang Raya Raker le-3 nya.

Bertempat di Villa AJ Cisarua Puncak Bogor Pra Raker dan Raker Ke- 3 di selengarakan oleh SMSI Kota Tangerang juga Jurnalis Tangerang Raya (JTR). Turut hadir dalam giat tersebut Wakil Walikota Tangerang H.Sachrudin, Ketua PWI Prov.Banten Ryan Novandra, Ketua SMSI Prov.Banten Edi Junaedi, Ketua JTR sekaligus Ketua SMSI Kota Tangerang Ayukartini, dan Pembina JTR R.Herwanto.

Dalam sambutan penutupan Rapat Kerja Jurnalis Tangerang Raya Ryan Novandra selaku Ketua PWI Prov.Banten berpesan kepada seluruh anggota JTR agar menjadi Jurnalis yang betul betul berkopenten dan memiliki edukasi serta wawasan yang cukup mumpuni.

” Seperti mana yang saya katakan pada awal pembukaan Rapat Kerja ke-3 Jurnalis Tangerang Raya, bahwa menjadi sorang wartawan lah yang baik, dalam artian harus memiliki kreatifitas tinggi dan jeli dalam setiap membuat suatu pemberitaan” ucap nya.

Masih menurut Novan panggilan keseharian nya menambahkan, ” kalian haruscermat dalam tehnik penulisan berita, perhatikan huruf besar kecil nya juga titik koma nya, dan kalau dapat berita rillisan saya kembali ingatkan agar merubah sebagian narasi nya, paling tidak judul nya harus benar benar di rubah, agar dapat terbaa oleh google, kalau berita tersebut di baca oleh google kalian akan mendapaf penghasilan, kan lumyan” ujar nya.

“Dan yang terpenting kalian selaku wartawan wajib memiliki identitas legal dari dewan PERS, dengan mengikuti Karya latih Wartawan (KLW), kemudian di lanjutkan dengan mengikuti Uji Kopentensi Wartawan (UKW). setelah kalian resmi sebagai anggota PWI maka kalian akan lebih di perhitungkan kedepan nya.” tutup nya.

Dengan berakhirnya sambutan penutupan Rapat Kerja Jurnalis Tangerang Raya (JTR) yang ke-3 oleh Ketua PWI Prov.Banten Ryan Novandra maka Raker ke-3 JTR resmi di tutup. (Yanto)

banner 468x60

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *