Ramadhan Berbagi, PKDP Bagikan 1.500 Nasi Padang

  • Whatsapp
banner 468x60

Wanmedia.co.id, Serang – Dalam rangka kegiatan ramdhan berbagi, Persatuan Keluarga Daerah Piaman (PKDP) Kota Serang membagikan 1.500 bungkus nasi padang, di area Pasar Rau, Kota Serang, Selasa (27/4/2021).

Ketua PKDP Kota Serang, Ilham Sikumbang mengatkan, dalam kegiatan ini pihaknya mencoba untuk berbagi keberkahan di bulan suci ramadhan. Selain itu juga sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama.

“Alhamdulillah setiap tahun kita selalu membagikan nasi bungkus, pada bulan suci ramadhan,” ungkap Ilham.

Ilham menuturkan, sebanyak 1.500 nasi bungkus itu dibagikan kepada karyawan pasar, pemulung, tukang ojek, tukang becak, dan masyarakat yang melintas di kawasan Pasar Rau.

“Pokonya semua kebagian. Kegiatan ini dari hasil swadaya para anggota. Kalau jumlah anggota melebih dari 1.000 orang,” jelasnya.

Ilham berharap, meski apa yang dilakukan tak seberapa, pihaknya berharap dapat bermanfaat bagi masyarakat di Kota Serang.

Ditempat yang sama, Srikandi PKDP Kota Serang, Widya Tanjung mengatakan, dalam kegiatan berbagi di bulan ramadhan ini, PKDP tidak hanya membagikan nasi bungkus, tetapi juga akan menyalurkan bantuan beruoa sembako bagi masyarakat yang membutuhkan.

“Alhamdulillah masyarakat sangat antusias sekali. Inipun untuk berbagi keceriaan di bulan ramadhan. Kedepan kita juga akan berbagi sembako. Untuk waktunya kemungkinan mendekati lebaran, kita akan kembali berbagi-bagi kembali,” ujarnya.

Sementara, salah seorang tukang becak di Pasar Rau, Hamdan mengaku senang dengan adanya bagi-bagi makanan untuk buka puasa. Ia mengatakan bahwa apa yang dilakukan oleh PKDP ini sangat membantu.

“Alhamdulillah saya senang sekali. Berkat FKDP bisa bawa bekal untuk dikasih ke istri,” ucapnya singkat sembari tersenyum.(saripudin/rls)

banner 468x60

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *