Ratusan Lansia Terima Vaksinasi covid-19, Danramil Balerejo Himbau Prokes Tetap Dilaksanakan

  • Whatsapp
banner 468x60

WANMEDIA.CO.ID, MADIUN – Program Vaksinasi covid-19 terus dilaksanakan, ratusan Lansia Desa Kedungjati yang sebelumnya telah terdaftar akhirnya diberikan vaksin covid-19 tahap l, bertempat di Balai Desa Kedungjati Kecamatan Balerejo Kabuoaten Madiun, Jumat (21/5).

Screening kesehatan pun dilaksanakan untuk mengetahui informasi riwayat kesehatan sebelum menerima vaksin. Hal ini penting untuk menentukan apakah seseorang boleh divaksin atau tidak.

Saat ditemui dilokasi Babinsa Kedungjati Sertu Soleh menyampaikan, bahwa beberapa waktu yang lalu dirinya telah melakukan pendataan terhadap lansia yang akan mendapatkan vaksinasi Covid-19 tahap l.

“Sebelumnya pendataan telah kami lakukan dan terdapat 160 lansia di Desa Kedungjati yang akan menerima vaksin,” ungkapnya.

Lebih lanjut Sertu Soleh menyampaikan dari 160 lansia yang telah terdata, hari ini baru 100 lansia yang menerima vaksin. Hal ini karena ada beberapa lansia yang belum bisa hadir dan tidak lolos screening.

“Dari 160 lansia yang kami data, hari ini baru
100 lansia yang bisa menerima vaksin, besok vaksinasi akan kembali dilaksanakan terhadap 60 lansia yang belum menerima vaksin,” terangnya.

Sementara itu disela kesibukanya Danramil Balerejo Kapten Inf Agus Eko menghimbau agar setelah menerima vaksin, para lansia tetap menerapkan protokol kesehatan dalam keseharianya.

“Protokol kesehatan harus tetap dilaksanakan walau telah divaksin, karena vaksin ini hanya untuk meningkatkan imun tubuh dan tidak berfungsi sebagai obat,” ujarnya. (Udin) 

banner 468x60

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *