Ribuan Jama’ah,Hadiri Haul Akbar Syaikh Abdul Qodir Al-Jaelani

  • Whatsapp
banner 468x60

Wanmedia.co.id,Kabupaten Tangerang-Minggu, 8/12/2019) berlangsung acara peringatan Haul Tuan Syaikh Abdul Qodir Al-Jaelani. Kegiatan tersebut berlangsung di Pondok Pesantren Al-Istiqlaliyah, Cilongok Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang.

Beberapa pejabat yang tampak hadir diacara tersebut diantaranya adalah Bupati Tangerang, Bapak Zaki Iskandar, Kapolresta Tangerang, yakni AKBP Ade Ary Syam Indradi, Komandan Kodim 0510 Kabupaten Tangerang, yakni Letkol Inf. Parada Warta Nusantara, serta beberapa pejabat lainnya yang turut pula menghadiri acara tersebut

Acara peringatan Haul Tuan Sysikh Abdul Qodir Al-Jaelani yang Ke 61 ini, tepatnya berlangsung di Masjid Al-Istiqlaliyah Kampung Cilongok RT.02/02 Desa Sukamantri, Kecamatan Pasarkemis, Kabupaten Tangerang.

Pengajian tahunan ini pun di hadiri puluhan ribu umat muslim dari berbagai penjuru nusantara, yang memang sudah ramai datang sejak kemarin di kawasan Pondok Pesantren Al-Istiqlaliyah, yang nota bene Pondok Pesantren tersebut berada tengah kawasan Industri itu.

Para ulama dan para habaib tampak berbaur bersama masyarakat. Dan kegiatan peringatan Haul Tuan Syaikh Abdul Qodir Sl-Jaelani untuk tahun ini, diisi dengan berbagai rangkaian acara seperti ; Dzikir, Tahlil, serta acara do’a bersama yang dipimpin oleh Abuya KH. Uci Turtusi, kemudian Pembacaan Manaqib Syekh Abdul Qadir Al Jaelani oleh KH. Turmudji, Pembacaan Silsilah Tuan Syekh Abdul Qadir Al Jaelani oleh Abuya KH. Uci Turtusi, dan Tausiyah oleh para Ulama dan para Habaib yang hadir.

Kapolresta Tangerang, yakni AKBP Ade Ary Syam Indradi, ia memberi himbauan kepada para jamaah yang hadir agar selalu menjaga keamanan, Ketertiban, keselamatan, serta mematuhi lalu lintas seusai mengikuti acara ini.
“Hati-hati saat kembali ke rumah, jaga keamanan dan ketertiban saat berkendara agar selamat sampai rumah masing-masing,” ujarnya.(Dusman)

banner 468x60

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *