RSUD Kota Tangerang Peringati Hari Kesehatan Nasional ke-58

banner 468x60

WANMEDIA.CO.ID, KOTA TANGERANG – Dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke 58 tahun 2022 ini, RSUD Kota Tangerang melaksanakan berbagai rangkaian kegiatan di Posyandu Mawar, Kelurahan Kelapa Indah, Kota Tangerang, Kamis (24/11/2022).

kegiatan HKS ke 58 di mulai pukul 09.00 WIB. kegiatan tersebut di antara ,bakti sosial (baksos) dan pelayanan kesehatan,dengan tema “Bangkit Indonesiaku, Sehat Negeriku”.
Acara bakti sosial serta pemeriksaan kesehatan gratis dilakukan dan dihadiri ratusan ibu ibu.

Dr.Puja ketua PKRS RSUD kota Tangerang sebagai narasumber memberikan edukasi tentang kesehatan kepada masyarakat yang hadir, serta diskusi tanya jawab dan selanjutnya melakukan pemeriksaan kesehatan gratis.

Bagaimana cara mencuci tangan yang benar? Kata dokter puja saat meminta ibu ibu yang hadir dalam acara menjawab pertanyaan di acara.

Dr.O.U Taty Direktur dari RSUD Kota Tangerang dalam acara tersebut turut menyampaikan berbagai edukasi tentang kesehatan juga menjaga protokol kesehatan. Menurut Dr.Ou Taty, kesehatan yang didapatkan adalah sesuatu nikmat, karena dengan hidup sehat bisa melakukan aktivitas bisa bermanfaat untuk orang lain.

“Di RSUD juga bisa melaksanakan pelayanan dengan baik. Dan acara hari ini puncak dari rangkaian hari kesehatan nasional yang ke-58 yang mana kemarin serangkaian ada kita lakukan donor darah, senam bersama juga,” tutur Direktur.

Lanjut Kata Dr.Ou Taty, edukasi yang sudah disampaikan tentang untuk lansia, dengan cara mencuci tangan karena itu adalah penting sekali untuk di ketahui.

“Jadi ada 6 langkah, jadi enggak asal-asal kita cuci tangan karena salah satu untuk mencegah tangan kita terhindar dari penyebaran Virus dengan mencuci tangan yang benar, juga harus tetap pakai masker,” ucap Dr. Ou Taty.

Menurut Dr. Ou Taty, walaupun sekarang sudah mulai ada penurunan covid-19 dengan gejala yang ringan tapi tetap harus dijaga kebersihan tangan, pakai masker tetap harus diperhatikan.

Selain edukasi tentang cuci tangan dan prokes, Dr.Ou Taty juga menyampaikan tentang pemeriksaan kesehatan secara berkala. Dan ternyata, masyarakat tidak menyadari kalau sudah ada gula darah tinggi dan kolesterol tinggi, dan itu berbahaya. Karena bisa membuat penyempitan dari pembuluh darah sehingga tiba-tiba sesak nafas dan kaki tidak bisa digerakkan.

“Penyempitan tadi karena kolesterol yang tinggi, makanya kita sediakan ada test gula darah. insyaallah kita tetap diberikan nikmat sehat ya Bu,” tutup Dr.Ou Taty.

Rustamaji S.Ip Lurah Kelapa Indah saat hadir di acara juga menyampaikan apresiasinya atas acara bakti sosial yang dibuatkan pihak RSUD kota Tangerang. Dimana memang kegiatan tersebut sangat bermanfaat untuk warganya khususnya Kel.Kelapa Indah.

“Dengan pemeriksaan dini kesehatan keluarga kita mudah-mudahan bisa sehat. Namun setidaknya dengan adanya penyuluhan ini ibu ibu bisa memahami berkaitan dengan tata cara untuk cuci tangan. Kemudian dengan penerapan prokes kesehatan yang mana memang kami beserta jajaran dari wilayah juga bersama Puskesmas berjibaku selama dua setengah untuk memutus mata rantai Covid-19, hingga sampai dengan saat ini sudah menurun,” ujar lurah.(Saripudin)

banner 468x60

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *