SDN 5 Tigaraksa Lakukan PPDB Secara Langsung, Kepsek : Tetap Patuhi Prokes

  • Whatsapp
banner 468x60

WANMEDIA.CO.ID, TANGERANG –Sekolah Dasar Negeri 5 Tigaraksa dirikan posko Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB) yang bertujuan untuk mempermudah wali murid dalam melakukan proses pendaftaran, mengingat masih adanya wali murid yang tidak mengerti dalam mengakses website pendaftaran. Bertempat di Aula SDN Tigaraksa 5, Kecamatan Tigaraksa, Kabupaten Tangerang, Banten, Sabtu (3/7/2021).

Mina Rabiatu Asiah MPd, yang merupakan ketua PPDB di SDN Tigaraksa 5 menjelaskan, Pelaksanaan PPDB dapat dilakukan tatap muka di SD Negeri tigaraksa 5 yang dilakukan secara manual di sekolah, tetapi apabila ada orang tua yang sedang Isoman pendaftaran dapat dilakukan secara online melalui wa dan melalui bantuan aparat RT dan RW yang membantu memberikan berkas pendaftaran.

“Pendaftaran tatap muka ini dimulai dari tanggal 1-3 Juli 2021. Walaupun ini dilakukan dengan pendaftaran tatap muka, PPDB ini dilakukan dengan sangat menerapkan protokol kesehatan, jadi untuk wali murid jangan khawatir, lanjutnya, apabila orang tua murid yang sedang melakukan isolasi mandiri ingin mendaftarkan anaknya dapat di bantu RT dan RW setempat untuk memberikan berkas untuk mendaftar,” ucapnya

Lanjutnya, untuk prokes pihak panitia PPDB SDN Tigaraksa 5 juga sudah menyiapkan thermo gun, handsanitizer, dan tempat untuk mencuci tangan.

“Sebelum wali murid memasuki area pendaftaran, panitia akan mengukur suhu wali murid dengan thermo guns. Selain itu kamu juga menyediakan tempat cuci tangan. Dan yang paling penting, pendaftaran ini di lakukan di tempat terbuka agar sirkulasi udara tetap terjaga dan wali murid masih bisa menjaga jarak,” tegas wartika

Kendati demikian, Kepala Sekolah SDN Tigaraksa 5, Wartika SPD, M.M, menambahkan, untuk tahun ini SDN 5 Tigaraksa kembali melakukan Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) secara daring, mengingat masih tinggi nya angka penyebaran virus COVID-19 di Kabupaten Tangerang.

“kami untuk Kegiatan Belajar Mengajar, full dengan menggunakan daring melalui aplikasi WhatsApp (WA) grup untuk memudahkan mengirimkan data dan hasil anak ketika KBM. Pihak sekolah menggunakan aplikasi WhatsApp untuk meminimalisir kesulitan orang tua dalam kegiatan pembelajaran selama pandemi karena masih banyak orang tua yang belum menguasai gawai secara maksimal,”Jelasnya

Kemudian ia mengatakan, untuk memudahkan KBM, SDN Tigaraksa 5, juga membentuk beberapa koordinator perkelas mulai dari kelas 1,2 dan 3. koordinator ini membantu dalam penyerahan tugas dan pengambilan atau penyerahan buku paket. koordinator juga membantu dalam hal pelaksanaan PPDB.

“Untuk tahun ajaran baru di 2021 ini, kami juga akan membentuk lagi koordinator yang baru untuk kelas 1, semoga dengan adanya koordinator ini, SDN Tigaraksa 5 dapat terbantu dalam proses belajar mengajar,” pungkasnya.

Kemudian Wartika menambahkan, Koordinator pun mendapatkan sertifikat dan kaos koordinator karena mereka sudah banyak membantu dan bersinergi dengan SDN TIGARAKSA 5.

Ia pun berpesan, untuk walimurid yang ingin melakukan pendaftaran ini agar tetap mematuhi protokol kesehatan 5M ketika memasuki SDN Tigaraksa 5. Ini dilakukan agar kedepannya tidak akan muncul klaster baru dari pendaftaran PPDB di SDN 5 Tigaraksa. (Udin)

banner 468x60

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *