SKB CPNS Kota Tangerang Diikuti 339 Peserta

  • Whatsapp
banner 468x60

WANMEDIA.co.id, KOTA TANGERANG.- Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Tangerang melaksanakan hari pertama Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kota Tangerang tahun 2021, yang bertempat di Gedung Cisadane, Senin (6/12/12).

Sekda Kota Tangerang, Herman Suwarman yang juga selaku Ketua Panitia Seleksi Daerah (Pansedal) datang langsung ke lokasi, untuk melihat proses pelaksanaan mengungkapkan, SKB CPNS Kota Tangerang diikuti 339 peserta, yang merupakan hasil Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) sebanyak 4.577 peserta.

“Peserta yang melaksanakan SKB di Kota Tangerang atau Gedung Cisadane sebanyak 309 peserta, dan yang diluar Kota Tangerang sebanyak 30 peserta. Ini kita laksanakan dua hari, untuk hari pertama dibagi empat sesi, dengan masing-masing sesi 70 peserta. Sisanya 29 peserta akan berlangsung pada hari kedua,” ungkap Herman, usai melakukan tinjauan.

Ia pun menuturkan, lowongan yang tersedia untuk CPNS Kota Tangerang sebanyak 122 orang, dengan formasi kesehatan 95 orang dan teknik 27 orang. “Dalam pelaksanaannya, Panselda CASN Kota Tangerang menerapkan protokol kesehatan dengan ketat. Seperti menggunakan masker double hingga peserta diwajibkan menjalankan swab antigen atau PCR serta wajib telah tervaksinasi covid-19 sebelum mengikuti seleksi,” tegasnya.

Sementara itu, SKB CPNS Kota Tangerang, para peserta akan menyelesaikan soal ujian sebanyak 100 soal, dengan durasi waktu 90 menit. Para peserta pun mengaku, cukup tegang melakoni pelaksanaan SKB. Dengan itu, beragam persiapan telah disiapkan peserta secara matang dan jauh-jauh hari.

Seperti yang diungkapkan, Nurma Dewi Yunita, warga Karang Tengah yang sedang berjuang mengambil formasi kesehatan, di RSUD Kota Tangerang. Ia mengaku, ini menjadi kali pertama ini menjalani tes SKB, dimana sebelumnya terus gagal sampai tiga kali di tahap SKD saja.

“Super deg-degan karena ini pertama kali, biasanya selalu gagal di SKD. Doain ya semoga ini lolos, saya sudah belajar, siapkan mental dan kesehatan, minta doa restu orangtua dan suami. Semoga hari ini berlangsung lancar sesuai harapan,” kata Dewi. (Sarip/rls)

banner 468x60

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *