Tingkatkan Mobilitas Masyarakat, Dinas Perkim Kabupaten Tangerang Lakukan Perbaikan Jalan

  • Whatsapp
banner 468x60

WANMEDIA.CO.ID, TANGERANG – Sejak berdirinya Dinas Perumahan, Pemukiman dan Pemakaman (Disperkim) pada tahun 2017 hingga tahun 2021, sebanyak 188 perumahan di Kabupaten Tangerang telah melakukan serah terima fasilitas sosial (fasos) dan fasilitas umum (fasum) dari Pemerintah Kabupaten Tangerang melalui Dinas Perkim.

Fasos/fasum tersebut berupa perbaikan jalan, saluran, dan juga Ruang Terbuka Hijau (RTH) dari para pengembang.

“Pada tahun 2021 pembangunan Prasarana, Sarana, dan Utilitas umum (PSU) sempat menurun, hanya sekitar 37 perumahan yang menerima fasos/fasum. Hal tersebut lantaran adanya refocusing,” ujar Kepala Bidang Perumahan Dinas Perkim, Nursyamsu, Kamis (19/10/21).

Nursyamsu pun menuturkan perumahan yang ditinggal para pengembang juga cukup menghambat jalannya program tersebut, dikarenakan perlunya permohonan dan tanda tangan dari pengembang.

“Kami mencoba untuk menyosialisasikan lagi dan memberikan imbauan kepada para pengembang di Kabupaten Tangerang agar segera menyerahkan serah terima fasos fasum setahun setelah masa pemeliharaan,” ujarnya.

Setelah berjalannya program tersebut, Kepala Bidang Perumahan tersebut juga mengimbau masyarakat untuk menjaga dengan baik fasilitas yang telah diberikan.

“Masyarakat Kabupaten Tangerang khususnya penerima fasos fasum termasuk perbaikan jalan dan saluran, agar menjaga dan merawat apa yang sudah diperbaiki,” harapnya.

Sementara itu, Ketua RT. 04 Sodong Village, Syaiful Bahri, yang menerima fasilitas perbaikan jalan menuturkan rasa terima kasihnya kepada pihak terkait yang membantu terlaksananya perbaikan jalan tersebut.

“Terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Tangerang terutama Dinas Perkim yang menangani masalah ini. Jalan yang dilalui jadi lebih bagus dan terlihat rapi,” ucapnya.

Syaiful juga menuturkan, sebelumnya jika hujan tiba, akses jalan seringkali dipenuhi lumpur. Namun, setelah diperbaiki akses jalan menjadi lebih bersih.

Hal senada juga dikatakan oleh, Ahmad Jumroni yang merupakan warga Perumahan Graha Cibadak. Ia merasa bersyukur berterima kasih dengan adanya fasilitas perbaikan jalan yang diberikan.

“Perbaikan jalan ini sangat memudahkan kami sebagai warga sekitar dan mobilitas warga juga menjadi lebih lancar,” tuturnya.

Ahmad berharap warga dapat menjaga apa yang sudah diberikan oleh pemerintah dan dapat memanfaatkan fasilitas tersebut untuk kepentingan sarana transportasi dan juga lalu lintas bersama. (Sarip) 

banner 468x60

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *