UPT BP2MI Serang Menggelar Coffee Morning Bersama Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Banten

  • Whatsapp
banner 468x60

WANMEDIA.CO.ID, SERANG.- UPT Badan Pelindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI) Serang – Banten mengelar kegiatan coffee morning bersama Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Banten pada Jumat (26/11) di Ruang Rapat UPT BP2MI Serang. Selain itu, hadir juga perwakilan dari media lokal seperti Fajarbanten.com, Pusaran, Mitra Banten News, Haluan Banten, Banten Pos, Surosoan Post, Koranbanten.com, Majalah Teras, dan Internasional Media.

Kegiatan tersebut bertujuan untuk menjalin silaturahmi dengan jurnalis yang ada di provinsi Banten untuk menyampaikan program -program BP2MI kepada masyarakat yang ada di provinsi Banten, yakni program penempatan dan pelindungan pekerja migran Indonesia. Program-program tersebut antara lain, Program Penempatan ke berbagai negara yakni G to G ke Korea Selatan dan Jepang, Taiwan, Hongkong, Jerman, dan beberapa negara lainnya. Dan ada juga saat ini program pembiayaan Kredit Tanpa Agunan (KTA) bagi Calon Pekerja Migran Indonesia yang berangkat ke luar negeri.

“Kami BP2MI ingin menyampaikan program-program tentang penempatan dan pelindungan pekerja migran Indonesia karena di provinsi Banten masih banyak masyarakat yang berangkat secara non prosedural,” ungkap Joko Purwato selaku kepala UPT BP2MI Serang – Banten.

UPT BP2MI Serang memiliki kegiatan penanganan pengaduan kasus-kasus yang menimpa PMI dari Provinsi Banten, serta program pemberdayaan berupa pelatihan kewirausahaan guna para PMI purna dapat mempunyai usaha mandiri sepulang bekerja dari luar negeri.

“Terdapat program pemberdayaan PMI Purna yang kami selenggarakan, agar mereka mampu berusaha secara mandiri dalam berwirausaha,” tandasnya.

Sekretaris PWI Banten, Nasrudin berharap dari kegiatan ini, segala hal yang menyangkut pemberitaan BP2MI dan khusus PMI asal Banten dapat disebarluaskan kepada masyarakat di Wilayah Banten.

“Apresiasi dari kami, mudah-mudahan untuk kedepannya akan terus bersinergi dengan BP2MI, dan menyebarluaskan informasi tentang program-program yang bermanfaat bagi pekerja migran di Banten kepada masyarakat,” ujarnya. (Saripudin/rls).

banner 468x60

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *